oleh

Lantik 17 Pengawas PKD, Ketua Panwascam Dustim : Kalian Harus Netral

TAMIANG LAYANG – Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Dusun Timur kabupaten Barito Timur melantik 17 orang Pengawae Pemilihan Keurahan/Desa (PKD) se Kecamatan Dusun Timur di Aula kecamatan Dusun Timur, kemarin.

Selain melantik, Panwascam juga memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada pengawas PKD.

Ketua Panwascam Dusun Timur Kakak Riadi mengatakan, pelantikan ini merupakan pelaksanaan Perbawaslu nomor 19 tahun 2017, tentang pembentukan, pemberhentian dan penggantian antar waktu Bawaslu Provinsi, Kabupaten, kecamatan dan desa

“Saya atas nama Panwascam Dusun Timur berharap semua anggota PKD menjaga independensi dan netralitas dalam menjalankan tugas di lapangan,” harapnya.

Menurutnya, pengawas PKD merupakan ujung tombak, karena akan berhadapan langsung dengan peserta pemilu, masyarakat dan sesama penyelenggara pemilu, di mana sekarang ini memasuki tahapan pemutakhiran data.

“Saya mengharapkan kepada seluruh anggota pengawas di tingkat Kelurahan dan desa bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga pemilihan Gubernur tahun 2020 ini berjalan dengan baik, lancar, jujur dan adil, serta aman sesuai asas – asas Pemilu,” pungkasnya.(metro7/budi).