oleh

Lantik 42 Kades Terpilih, Bupati Harapkan Kerjasama Bangun Daerah

BATULICIN – Pelantikan kepala desa (Kades) terpilih pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Tanah Bumbu, hari ini, Rabu (06/11) resmi digelar.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 Wita pagi di halaman Kantor Bupati ini, dihadiri ratusan undangan dari berbagai Desa.

42 Kepala Desa (Kades) terpilih dari 10 Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu yang resmi dilantik Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mendapatkan sumpah amanah.

“Hari ini, Rabu, tanggal 06 November 2019, Saya Bupati Tanah Bumbu melantik saudara, dan saya percaya saudara bisa melaksanakan dengan baik,” ungkapnya saat membacakan Surat Keputusan (SK) kepada 42 Kades terpilih.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu, mengajak para Kades terpilih agar bisa bekerjasama membangun kota berjuluk Bumi Bersujud itu.

“Mudahan-mudahan setelah usai dilantik ini, semua Kades dapat bekerjasama membangun Tanah Bumbu. Saya mengucapkan Selamat dan sukses kepada Kades baru yang baru saja selesai dilantik,” katanya.

Menurut Sudian Noor, seorang Kades merupakan nakhoda Pemerintahan Desa yang dipercaya oleh masyarakat untuk mengarungi lautan pembangunan yang semakin kompleks dalam rangka mewujudkan kesejateraan desa dan warganya.

“Ini penting, mengingat tuntutan serta harapan masyarakat desa saat ini, sangat tergantung kepada kerja saudara-saudara,” ungkapnya. (metro7/khairil)