Desa Membangun Negeri
Jumat, 26 Feb 2021 17:45 WIB

Lantik Raja Wilhellem A Wattimena,Tuasikal Abua Apresiasi Tatanan Adat Negeri Itawaka

Reporter :  La Amsuri - Kab. Maluku Tengah, Maluku
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALTENG, metro7.co.id – Bupati Maluku Tengah,Tuasikal Abua bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah Ibu Amin Ruati Tuasikal,SH Mkn, dan Rombongan menghadiri Acara Pengukuhan Adat Kepala Pemerintah Negeri Itawaka Wilhellem Alexsander Wattimena sebagai Upulatu Amano Leilissal Negeri Itawaka Kecamatan Sapatu Timur, Jumat (26/2/2021).

Dalam acara pengukuhan Adat Kepala Pemerintah Negeri Itawaka dihadiri pula Anggota DPR RI,Hendrik Lewerissa dan Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah Carles H Haurissa dan sejumlah Pimpinan OPD Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam sambutan Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua memberikan apresiasi dan menyambut baik terlaksananya acara ini, sebagai wujud nyata pelestarian tatanan adat dalam melahirkan figur seorang pemimpin di Negeri Itawaka, sekaligus meneguhkan eksistensi Negeri Itawaka sebagai salah satu Negeri adat di Kabupaten Maluku Tengah.

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya pengukuhan Raja Negeri Adat Itawaka, ini meruapakan bentuk dari wujud pelestarian tatanan adat di negeri ini,” Ucap Bupati Dua Periode ini.

Selanjutnya Tuasikal Abua juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Negeri dan seluruh masyarakat Negeri Itawaka, karena kecintaan dan kepedulian masyarakat yang dilakukan melalui tradisi pengukuhan adat Raja disaat ini sebagai suatu prosesi identitas tradisonal dalam upaya untuk melestarikan tradisi adat dan hukum adat yang berlaku di negeri ini.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas