Koran Metro7 Online

Lantik Tiga Pejabat, Ketua Pengadilan Agama Kandangan : Laksanakan Tugas dengan Ikhlas dan Bertanggung Jawab

 

KANDANGAN, metro7.co.id – Sebagai aparatur sipil negara hendaknya dapat berkerja dengan baik , berdedikasi, tuntas dan ikhlas serta penuh tanggung jawab. Hanya dengan cara ini nantinya akan melahirkan hasil optimal dan terbaik bagi institusi dan masyarakat pencari keadilan.

Hal itu dikatakan Ketua Pengadilan Agama Kandangan, Muhammad Radhia Wardana, saat melantik tiga pejabat Strukturalnya, Senin 5 Juli 2021 di ruang sidang utama dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Agama Kandangan Hikmah, S.Ag., M. Sy., para hakim, para pejabat fungsional serta seluruh karyawan Pengadilan Agama Kandangan.

Tugas atau amanah yang diberikan, lanjut Muhamnad Radhia Wardana, hendaknya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tulus. “Karena itu merupakan kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan kepada saudara,” katanya.

Laksanakan amanah yang diberikan, karena pada hakekatnya pekerjaan yang diberikan adalah merupakan pengabdian kepada negara dan kepada masyarakat dan jika dikerjakan dengan tulus dan ikhlas akan bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

Muhammad Radhia juga mengatakan, bagi warga Pengadilan, mutasi adalah hal biasa dan wajar, apalagi bagi para pimpinan, hakim dan para karyawan berprestasi, ini berkaitan dengan promusi jabatan disamping juga upaya untuk memberikan penyegaran.

“Sebagai aparat peradilan kita harus siap ditempatkan di mana saja dan harus siap mental bekerja ditempat yang baru dan jalani serta laksanakan tugas dengan ikhlas serta yakini bahwa hal tersebut adalah bagian dari takdir Allah SWT,” katanya.

Muhamnad Radhia turut meminta kepada pejabat yang dilantik, begitu juga dengan karyawan lainnya agar bersama sama bekerja dengan baik dan penuh kebersamaan.

Juga diminta bina dan ciptakan hubungan baik dengan atasan, sesama pejabat begitu juga dengan bawahan atau patner kerja.

“Sebab, tidak menutup kemungkinan suatu saat kita akan dimutasi dan akan ketemu lagi dengan orang yang sama di tempat yang berbeda dan ini akan membuat kerja kita menjadi mudah dan lancar, karena kita sudah saling mengenal. Dengan adanya hubungan yang baik tentu akan berpengaruh dengan kinerja kita. Jika komunikasi sudah terbangun dengan baik, apalagi dilandasi dengan semangat keikhlasan dalam bekerja dan melaksanakan tugas dan pengabdian, Insya Allah akan mendatangkan hasil yang terbaik pula,” tegasnya.

Sementara tiga pejabat yang diambil sumpahnya dan dilantik masing masing Zulifah sebagai Kasubag Kepegawaian dan Ortala, sebelumnya dengan jabatan yang sama pada Pengadilan Agama Negara. Ahmad Abdul Hakam sebagai Kasubag Bagian Umum dan Keuangan, sebelumnya dengan jabatan yang sama pada Pengadilan Agama Negara. Muhammad Yusuf sebagai Kasubag Pelaporan dan IT, sebelumnya dengan jabatan yang sama pada Pengadilan Agama Batulicin. ***