oleh

Lawan Corona, Pemkab Bartim Bersama TNI-Polri Kompak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

TAMIANG LAYANG – Tanggap cepat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19, pemerintah daerah kabupaten Barito Timur bersama TNI – Polri lakukan penyemprotan Disinfektan di instansi – instansi pelayanan publik dan fasilitas umum, Kamis 26 Maret 2020.

Penyemprotan Disinfektan ditujukan seperti dikantor – kantor, pasar, tempat ibadah seperti masjid, gereja dan tempat lainnya.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas saat melepas penyemprotan disenfektan mengatakan bahwa melalui kegiatan yang dilaksanakan hari ini, dirinya mengajak kepada semuanya bekerja sama dan mendukung upaya pencegahan dan pengendalian COVID – 19 di Kalteng khususnya di Bartim, dengan keterlibatan lintas program dan lintas sektor dan peran aktif masyarakat.

“Dalam rangka mencegah, meningkatkan kewaspadaan dan penanggulangan COVID – 19, saya sampaikan himbauan kepada OPD dan instansi terkait, vertikal terkait untuk dapat meningkatkan koordinasi dalam mencegah dan mendeteksi sedini mungkin penyebaran COVID – 19,” ucap Ampera.

Dirinya juga meminta agar terus melakukan pemantauan pengawasan serta melaporkan kepada dinas kesehatan, apabila ditemukan terduga COVID19.

Ampera juga mengharapkan agar peran aktif orang tua juga diharapkan, terutama mengingatkan kepada anaknya agar jangan keluar rumah apabila memang tidak ada keperluan, terutama saat seperti ini, ditakutkan nantinya akan membawa penyebaran ke keluarga itu sendiri.

“Kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa bersama Puskesmas dan fasilitas kesehatan agar berperan aktif memantau penduduk di wilayahnya dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran COVID – 19, serta menyebarkan informasi dan edukasi mengenai COVID – 19 beserta cara pencegahannya, kepada masyarakat dengan melakukan penyuluhan langsung kepada masyarakat,” tutupnya. (metro7/budi).