Desa Membangun Negeri
Rabu, 3 Mar 2021 00:28 WIB

Layani Pelistrikan, Bangun Rumah Mesin Plus Operator di Ayata Distrik Aifat Timur Tengah

Reporter :  Engel Semunya - Kota Sorong, Papua Barat
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

MAYBRAT, metro7.co.id – Pembangunan Rumah Mesin Plus Operator di Distrik Aifat Timur siap dilakukan. Pembangunan rumah mesin itu, akan melayani pelistrikan dari Kamat, Ayata, Aifam dan Aimasa sedangkan Aikrer melayani Aisa sampai Tkie Mana, Tbo sampai Ainesra.

Inisiator pembangunan rumah Mesin Plus Operator di wilayah Aifat Timur, Manfred Mate mengutarakan kami wilayah Aifat timur sangat merindukan penerangan listrik sama seperti didaerah lain.

“Sesuai kesepakatan dengan pihak PLN Sorong beberapa waktu lalu bahwa dua unit mesin akan dipasang di wilayah Aifat Timur yaitu Ayata dan Aikrer untuk melayani wilayah sekitarnya. Aikrer akan melayani Aisa sampai ke Aimau dan Tobo sampai ke Ainesra,” ujarnya kepada media ini Senin, (1/3).

Pemilik hak tanah, Benediktus Mate mengatakan sejak 2018 kami pemilik hak tanah menyerahkan tanah seluas 100×50 M persegi ke pemerintah daerah untuk pembangunan rumah mesin listrik untuk melayani masyarakat di wilayah Kamat, Ayata, Aifam dan Aimasa.

“Kami sebagai pemilik hak tanah sangat mendukung sepenuhnya pembangunan rumah mesin yang dilakukan oleh pemerintah untuk pelayanan pelistrikan dan sementara ini juga kami mendata warga untuk pemasangan meteran,” ucapnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas