Desa Membangun Negeri
Rabu, 5 Mei 2021 03:29 WIB

Lebaran Tahun Ini Tidak Ada Open House dan Halal Bil Halal

Reporter :  Suhardi - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

TANJUNG, metro7.co.id – Pandemi covid 19 hingga tahun ini berdampak pada tidak diperbolehkannya kegiatan Open House dan Halal Bil Halal diacara lebaran beberapa hari ke depan.

Hal tersebut tertuang dalam rapat koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M di Rupatama Polres Tabalong, Selasa (4/05).

Selain larangan Open House dan Halal Bil Halal, bagi pemudik yang akan memasuki atau meninggalkan Tabalong melalui melalui pos penyekatan di wilayah perbatasan Kalsel – Kaltim yang ada di Jaro dan Kalsel – Kalteng wajib membawa hasil test rapat antigen, swab PCR dan Genose C-19 serta SIKM dari Dinas Terkait, bila pemudik tidak dilengkapi surat keterangan yang dimaksud maka akan diberikan sanksi putar balik ke daerah asal.

Kesimpulan selanjutnya dari hasil rapat koordinasi lintas sektoral tersebut yakni Tempat wisata ditutup, Pelaksanaan Ibadah Shalat Ied panitia penyelenggara dan para jemaah wajib menerapkan protokol kesehatan ketat sebagaimana Surat Edaran Kemenag RI, tidak ada kegiatan takbir keliling dan dilarang bermain petasan atau mercon dan kembang api.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas