Desa Membangun Negeri
Sabtu, 17 Okt 2020 14:50 WIB

Lestarikan Bentang Alam Mbeliling dan Infrastruktur Jalan Trans Flores

Reporter :  Robert Perkasa - Kab. Manggarai Barat – NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MANGGARAI BARAT, metro7.co.id – Serikat Wartawan Independen Manggarai Barat (SWIMB) bersinergi dengan Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur menggelar aksi memungut sampah yang menumpuk dan berserakan di bahu jalan Trans Flores, kawasan Puarlolo Kecamatan Mbeliling Kabupaten Manggarai Barat,
Jumat (16/10/2020).

Beragam jenis sampah dipungut dan dimasukkan ke dalam karung belang. Aksi yang dimulai pukul 09.00 WITA hingga pukul 13.00 WITA ini berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 20 karung belang.

Sampah sebanyak itu didominasi sampah plastik botol, gelas, kaleng minuman mineral, kotak nasi kardus bekas. Bahkan pampers balita dan pakaian dalam pria dan wanita pun ditemukan di kawasan itu. Sampah tersebut disinyalir bersumber dari para pengguna jalan yang lalu lalang di ruas jalan tersebut.

Wartawan dari berbagai media online di Mabar bersama tiga staf KPH Mabar Pokja Puarlolo menyusuri tumpukan sampah di lokasi tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap alam dengan keberlangsungan ekosistem Puarlolo.

Koordinator SWIMB Alexandro Hatol dari Harian Cyber.com mengatakan, selain peduli lingkungan, bakti sosial itu juga merupakan edukasi bagi para pengguna jalan agar berpartisipasi merawat infrastruktur jalan Trans Flores.

Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8

CLOSE