oleh

Lestarikan Budaya Lokal, Kotabaru Helat Lomba Olahraga Tradisional

-Kotabaru-90 views

KOTABARU – Masih dalam rangka memeriahkan hari jadi kabuapten Kotabaru yang ke-69, pemkab Kotabaru menghelat Festival Olah Raga Tradisional di Siring Laut.

Diselenggarakannya even ini, bertujuan untuk tetap melestarikan budaya olahraga tradisional yang hampir punah tergerus zaman.

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar sangat bangga dan mengapresiasi budaya olahraga tradisional tersebut masih dipertahankan ditengah kemajuan tekhnologi sekarang ini.

“Tentunya kita bangga masih ada orang yang melestarikan kebudayaan seperti ini, ditengah kemajuan tekhnologi zaman. Ia berharap even seperti ini terus diadakan,” terang Sayed di Siring Laut, Selasa (25/6).

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotabaru Khairudin menambahkan ada beberapa cabang yang dilombakan antara lain, Tarik Tambang, Belogo, Begasing, Bakiak, Enggrang dan Asinan, yang di helat selama tiga hari dari tanggal 25 sampai 27 Juni, dan diikuti berbagai kalangan.

“Semoga even seperti akan terus diadakan, karena ini asli budaya kita dan turis itu suka dengan kebudayaan asli kita,” tukasnya. (metro7/syn).