oleh

Lewat Dana Desa, Ipu Mea Rampungkan Siring Drainase dan Pengecoran Jalan ke Pemakaman

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Desa Ipu Mea Kecamatan Karusen Janang kabupaten BaritoTimur telah merampungkan dua fisik pembangunan melalui Dana Desa (DD) tahap II tahun 2019.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Ipu Mea Hermanus saat dibincangi Metro7 dikediamanya, Jumat (13/9).

Dirinya mengatakan, dua pembangunan fisik yang dananya bersumber dari DD tahap II tahun 2019 tersebut yakni pembangunan siring drainase jalan dan pengecoran jalan menuju ke pemakaman/kuburan.

“Kalau pembangunan drainase panjangnya 220 meter kiri kanan dengan anggaran kurang lebih Rp.252 juta. Sedangkan pembangunan cor jalan kekuburan panjangnya 95 meter dan lebar 3 meter dengan anggaran kurang lebih Rp.108 juta,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya pengecoran jalan tersebut tersebut dapat membantu dan mempermudah masyarakat untuk menuju tempat pemakaman.

Begitu pula dengan pembangunan siring drainase, tentunya sangat bermanfaat bagi kelancaran aktifitas masyarakat yang mau ke Kecamatan Karusen Janang maupun ke Tamiang Layang Ibu Kota Bartim.

“Kita bangun drainase tersebut karena kalau musim hujan jalan disitu terendam air, semoga dengan dibangunya drainasi itu air tidak lagi menggenangi jalan, sehingga aktifitas masyarakat tidak terganggu,” tutupnya.(metro7/budi).