Koran Metro7 Online

Lina Febriani Resmi Pimpin IPSI Bengkayang Periode 2021-2025

 

BENGKAYANG, metro7.co.id – Ketua Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat (Pengcab IPSI), Kabupaten Bengkayang Periode 2021-2025 terpilih secara Voting, pada Musyawarah Cabang (Muscab) I. Kegiatan di gelar di Gedung KONI Kabupaten Bengkayang. Minggu Pagi (4/7/2021).

Kegiatan digelar dengan Protokol Kesehatan secara ketat, dengan jumlah peserta dibatasi.

Hadir perwakilan Perguruan Silat (PS), se- Kabupaten Bengkayang. Diantara nya PS Sehati Teratai (PSHT), PS Rajawali Putih, PS Kera Sakti, PS Susun Sirih, Benteng Mukimin, serta PS Bandar Karimah.

Pada Sidang Pleno ke- 3 menetapkan mekanisme pemilihan melalui musyawarah, namun jika tidak mencapai kata mufakat, maka pemilihan dilakukan secara voting.

Musyawarah telah dilakukan oleh kedua kandidat Nurianto (Anggota PSHT) dengan Lina Febriani (Anggota PS Rajawali Putih), namun kedua kandidat sepakat melakukan Voting.

Tim Formatur memutuskan, Lina Febriani sebagai Ketua terpilih Pengcab IPSI Kabupaten Bengkayang, Masa Bhakti 2021-2025. Dengan perolehan suara 4, mengalahkan rivalnya Haryadi yang cuma memperoleh 1 suara.

Menurut Ketua Panita Pelaksana, Hariadi mengatakan bahwa, kegiatan sudah direncanakan sejak 23 Maret 2021.

“Dari awal kami punya semangat untuk memajukan IPSI Kabupaten Bengkayang. Meski dengan cara gotong-royong,” ungkapnya.

Dirinya berharap, agar Pengprov IPSI Kalbar, senantiasa memberikan bimbingan dan pengayoman, agar jalan nya kepengurusan yang baru nanti, sesuai dengan Visi dan Misi Musprov, yang mengusung semangat kemajuan prestasi.

Hal senada juga juga disampaikan oleh Ketua KONI Kabupaten Bengkayang, Herman, berpesan bahwa, kepengurusan baru baru terpilih, diharapkan mampu merangkul semua Perguruan Silat yang ada di Kabupaten Bengkayang.

“Pencak Silat merupakan Cabang olahraga yang potensial. Dengan dengan organisasi yang solid, Otomatis akan meningkatkan kinerja Organisasi, diharapkan mampu mendongkrak prestasi dan kemajuan IPSI Kabupaten Bengkayang,” tambah nya.

Herman memiliki target, menurutnya bulan Mei 2022 ada Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov).

“Persiapan untuk menuju event tersebut harus dimaksimalkan. Untuk merebut tiket Porprov,” harapnya.

Ketua Pengprov IPSI Kalbar Andi Ridwan, melalui Ketua Harian, Rustamy Atmo, menyampaikan pesan kepada segenap Perguruan Silat Bengkayang yang hadir bahwa, ada dua hal yang ingin dibangun, yakni tertib administrasi dan organisasi. Melakukan pendataan dan konsolidasi lebih efektif.

“Kami berharap, agar segenap Perguruan punya kesatuan persepsi, tentang apa yang ingin kita bangun,” ungkapnya.

Menurutnya Ketua Pengcab IPSI Kabupaten Bengkayang yang baru terpilih mampu merangkul semua Perguruan.

“Ketua bukan Ketua Perguruan, tetapi lebih dari itu Ketua harus mampu membangun sinergi dengan Pengprov, Pengcab, Instansi terkait, serta berbagai pihak yang mendukung kemajuan IPSI,” tutupnya. ***