BALIKPAPAN, Metro7.co.id – Pergantian pejabat di lingkungan Kodam VI/Mulawarman di awal tahun 2022 kembali bergulir.

Ada tiga jabatan dijajaran Kodam VI/Mulawarman yang diserah terimakan pada hari ini, Rabu (12/1).

Penyerahan jabatan dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso di Aula Makodam VI/Mulawarman Balikpapan.

Jabatan itu yakni, Danrem 092/Maharajalila dari Brigjen TNI Suratno kepada Brigjen TNI Rifki, Dandenintel Kodam VI/Mlw dari Letnan Kolonel Inf Gagang Prawardhana kepada Letnan Kolonel Cpn Fransiskus Hendra Gunawan, Danyonif Raider 600/Modang dari Letnan Kolonel Inf Ary Susetyo kepada Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho serta penyerahan jabatan Kapuskodalopsdam VI/Mlw dari Pangdam kepada Letnan Kolonel Arm Doni Primbodo.

Dalam sambutannya, Pangdam menegaskan, pergantian jabatan merupakan bagian dari pembinaan satuan dan pembinaan personel melalui Tour of Duty dan Tour of Area dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus untuk penyegaran tugas personel secara berkesinambungan.

“Dengan pengalaman tugas sebelumnya, saya menaruh harapan besar agar dapat mengembangkan gagasan-gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif, dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas,“ ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 092 PD VI/Mulawarman dan Cabang XII Yonif Raider 600/Modang PD VI/Mulawarman.

Turut berhadir, Kasdam Vl/Mlw, Irdam Vl/Mlw, Kapok Sahli Pangdam, para Asisten Kasdam, Danrem 091/ASN, Danrem 101/Ant, Danrindam Vl/Mlw, Danbrigif 24/BC dan para Dansat/Kabalakdam Vl/Mlw.