SANGGAU, metro7.co.id – Polres Sanggau gelar apel Operasi Patuh Kapuas 2022, di Halaman Polres Sanggau, Senin (13/6).

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan selaku Inspektur Apel Ops Patuh Kapuas di acara itu mebacakan amanat Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro di hadapan para peserta Apel.

Digelarnya Operasi Patuh Kapuas 2022 bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, ungkap Kapolres Sanggau AKB Ade Kuncoro Ridwan melalui Kasat Lantas Polres Sanggau IPTU Angga Pribadi Amsriyanto Nainggolan STR usai Ape Ops Patuh Kapuas 2022.

Menurut Angga, selain mengajak masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas, tujuan Operasi Patuh Kapuas 2022 yakni  untuk menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sanggau.

Ops Patuh Kapuas melibatkan 40 personel Polres Sanggau Ops dimulai dari 13 Juni sampai 26 Juni 2022.

Untuk target sasaran Ops bagi yaitu pengguna jalan yang tidak memakai kaca sepion, tidak menggunakan helam dan pelanggaran lainya yang berpotensi menyebapkan kecelakaan lalu lintas jalan raya.

“Untuk sangsi pelanggar yang akan diberikan berupa tilang elektronik, selain itu tindakan secara pendekatan dan sosialisasi terkait Ops Patuh Kapuas 2022 akan di lakukan secara rutin, baik secara langsung dan melalui media sosial,” bebernya.

Kasat Lantas Polres Sanggau mengimbau bagi pengguna jalan agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas, ia juga meminta untuk anak dibawah umur tidak di perbolehkan menggunakan kendaraan sendiri di jalan raya.

Apel Ops Patuh Kapuas di ikuti oleh Kapolres Sanggau, PJU dan Anggota Polres Sanggau, Kodim 1204/sgu, Subdenpom Sanggau, Dishub Kabupaten Sanggau, Satpol PP.