SANGGAU, metro7.co.id – Tanggal 14 Juni 2022 mendatang, Kabupaten Sanggau akan melepas sebanyak 49 jamaah haji.

Hal itu disampaikan Muhammad Hasbi, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementrian Agama (Kemenag) Sanggau, Senin (6/6).

Ia menyebutkan, kouta di Sanggau sesuai data ada 50 jemaah haji, tapi setelah selesai pelunasan ada tambahan dari Provinsi satu orang, jadi total 51 jemaah haji.

“Namun, dua orang mutasi ke Jakarta, jadi Sanggau hanya berangkatkan 49 jemaah haji. Jemaah haji dari Sanggau berangkat sekitar tanggal 14 Juni ini,” terangnya.

Menurutnya, ke 49 jamaah itu nantinya akan dilepas dari Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Sanggau.

“Pelepasan jemaah dari kantor Pemda Sanggau nanti,” jelasnya.

Muhammad Hasbi mengatakan, seluruh data dan kesiapan jemaah haji Sanggau sudah hampir rampung semuanya.

“Setelah semuanya rampung, para jamaah tinggal diberangkatkan sesuai waktu dan tanggal yang telah ditetapkan,” bebernya.

“Jemaah haji sudah manasik, manasik Kecamatan, Kabupaten, kemudian tas jemaah juga sudah kita bagikan semua,” ungkapnya.

Sebelum diberangkatkan ke tanah suci, jemaah haji dari Sanggau nantinya akan singgah di Pontianak untuk melakukan Polymerase chain reaction (Pcr).

Muhammad Hasbi menjelaskan, jamaah haji asal Kabupaten Sanggau Setelah sesampainya di Pontianak, mereka akan di tempatkan di Hotel dan bukan di Asrama Haji.

“Nantinya jemaah haji ditempatkan di Hotel Kapuas Palace, bukan di Asrama Haji karena Asrama Haji sedang dilakukan perehaban,” pungkasnya.