SEKADAU, metro7.co.id Sebanyak 622 warga mengikuti vaksinasi dosis pertama yang digelar Polres Sekadau dan Puskesmas Simpang 4 Kayu Lapis di Kantor Desa Tapang Semadak, Senin, 22 November 2021. Vaksinasi dosis pertama itu menggunakan vaksin jenis Pfizer. 

“Vaksinasi ini dilaksanakan kerja sama antara Polres Sekadau dan Puskesmas Simpang 4 Kayu Lapis,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Tapang Semadak, Bripka Alexander Aldo.

Adapun petugas vaksinasi berasal dari tim nakes Polres Sekadau dan Puskesmas Simpang 4 Kayu Lapis. Pelaksanaan vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan, warga pun terlihat mengantre untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama.

Kasat Binmas Polres Sekadau, Iptu Masdar, mengimbau masyarakat agar tidak takut divaksin. Sebab, vaksin sangat penting guna membentuk antibodi untuk mencegah paparan COVID-19.

“Kami mengimbau masyarakat jangan takut divaksin karena vaksin banyak kegunaannya,” imbau Masdar.

Masdar juga mengimbau para kepala desa untuk menyampaikan kepada masyarakatnya agar mengikuti vaksinasi. “Selain vaksinasi, kita tetap imbau masyarakat agar patuh prokes 5M. Jangan anggap remeh COVID-19,” pungkasnya.[]