PONTIANAK, metro7.co.id – Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada para purnakarya, management PTPN XIII Pontianak memberikan tali asih secara simultan, di Aula PTPN XIII Jalan Sultan Abdurrahman Pontianak, Rabu (20/4).

Direktur PT Perkebunan Nusantara XIII, Rizal H Damanik mengatakan, tujuan kegiatan pemberian tali asih kepada pensiunan PTPN XIII, serta fakir miskin dan anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian dan perekat dalam menyambung tali silaturahmi.

“Alhamdulillah sebanyak 8.035 purnakarya, 540 fakir miskin serta 250 anak yatim piatu saat ini mendapatkan santunan dari kami,” kata Rizal H Damanik kepada awak media, Rabu (20/4).

Dirinya merasa bersyukur saat ini PTPN XIII sudah banyak perbaikan-perbaikan, juga banyak tindakan-tindakan recovery yang dilaksanakan.

“Alhamdulillah kondisi perusahaan saat ini lebih baik dari sebelumnya, ditambah lagi harga cpo juga luar biasa,” tegasnya.

Rizal H Damanik juga tidak menampik bahwa tahun 2021 merupakan titik awal balik kebangkitan PTPN XIII bahkan di tahun 2022 ini semakin baik kondisinya.

Bahkan menurutnya dengan kondisi jumlah SDM atau karyawan yang ada saat ini sudah ideal juga memberi pengaruh positif bagi kondusifitas perusahaaan.

Sementara itu Effendi Lubis mewakili para purnakarya PTPN XIII mengaku bersyukur dengan pemberian tali asih ini.

“Saya berharap kedepannya Management PTPN XIII akan lebih baik lagi kondisinya,” beber Effendi Lubis yang juga ketua Persatuan Purna Karyawan Perkebunan Republik Indonesia (P3RI).