PONTIANAK, metro7.co.id – Dalam rangka mengajak masyarakat Untuk bersama – sama menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah berkembangnya Virus Corona (Covid-19), Blue Patroli Polsek Pontianak Timur, mendatangi beberapa cafe dan tempat nongkrong, Senin malam (07/09).

Patroli tersebut merupakan kegiatan rutin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan agar selalu mentaati peraturan pemerintah terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru, untuk menjaga jarak terlebih lagi pada saat berada ditempat ramai seperti café agar menggunakan masker dan selalu jaga jarak.

Kapolsek Pontianak Timur melalui Kanit Binmas Polsek Pontianak Timur IPTU Anton Wibowo mengatakan, masyarakat agar paham pentingnya menjaga kebersihan, menjaga jarak dan mencuci tangan selalu memakai Masker jika keluar rumah.

“Dalam kegiatan ini saya akui masih banyak dijumpai pengunjung yang tidak menjaga jarak bahkan tidak menggunakan masker saat berada di cafe,” sebutnya.

Saat mengunjungi Cafe atau tempat nongrongan masih menjumpai warga yang tidak mengunakan masker, petugas pun meminta untuk segera meninggalkan tempat dan kembali kerumah untuk mengambil masker. *