SINGKAWANG, metro7.co.id – Pasangan Bakal Calon (Bapaslon) Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Didi Haryono melakukan Konsolidasi Partai Golkar Dalam Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2024 di DPD Partai Golkar Kota Singkawang, Jumat (13/9).

Tidak ingin sekedar menjadi penggembira dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Partai Golkar Kalimantan Barat terus melakukan konsolidasi ke setiap daerah dan untuk memenangkan yang telah direkomendasikan oleh DPP Partai Golkar.

Hal ini dilakukan dalam rangka memanaskan mesin politik partai agar mampu berperan aktif dalam mengantarkan pasangan calon yang telah direkomendasikan oleh DPP Partai Golkar mampu memenangkan hati masyarakat pada 27 November 2024 mendatang.

Pasangan Bakal Calon (Bapaslon) Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Didi Haryono, pasangan Bakal Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Singkawang, Andi Syarif dan Yusnita Fitriadi.

Irjen Pol H Didi Haryono merupakan mantan Kapolda Kalbar Tahun 2020 dan mantan Komisaris Utama Bank Kalbar. Didi Haryono juga merupakan kelahiran Kabupaten dan dibesarkan di Kota Singkawang.

“Kami dari DPD Partai Golkar Kalimantan Barat tentunya memberikan dorongan kepada pasangan Bakal Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Singkawang, Andi Syarif dan Yusnita Fitriadi,” kata Didi Haryono sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kalimantan.

Dia menambahkan, dari partai Golkar tentunya melakukan hal-hal baik, agar konsilidasi partai Golkar Singkawang ini tetap selalu solid dan matang untuk memberikan motivasi untuk memenangkan pasangan Bakal Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Singkawang, Andi Syarif dan Yusnita Fitriadi.

Dirinya menilai Singkawang memiliki kriteria yang cukup untuk menjadi kota impian. Misalnya jumlah penduduk, luasan wilayah, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan lainnya cukup untuk ditingkatkan menjadi kota sebagaimana kota-kota di provinsi lain.

“Kota Singkawang ini berimbang dengan Pontianak. Sekarang kan setiap ada tamu, dari mana pun tamu pasti ke Singkawang. Tunjukkan lah kalau Singkawang benar-benar bisa menjadi kota destinasi yang menjadi impian. Jadi tak sah kalau ke Kalbar tidak ke Singkawang,” ungkap Didi.

Sementara itu, selain kotanya yang sangat indah, Singkawang juga punyai banyak kenangan tersendiri untuk saya.

“Saya ingat bersepeda dengan teman-teman pulang sekolah. Sampai sekarang saya masih ingat nama dan tempat tinggal teman-teman sekolah saya waktu masih sekolah dulu,” bebernya

“Kami keluarga besar DPD Partai Golkar Singkawang mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Badan Pertimbangan Partai Golkar Kalimantan Barat Didi Haryono dan sekaligus sebagai calon wakil gubernur Kalimantan Barat,” ungkap Bakal Calon Walikota Singkawang, Andi Syarif.

Dia mengatakan, dengan kehadirannya memberikan dorongan motivasi, sosialisasi dan konsolidasi kepada internal DPD Partai Golkar Singkawang dan juga memberikan wejangan-wejangan kepada kita semua.

“Khususnya saya dan Yusnita untuk lebih lanjut, dalam merapatkan barisan agar di kontestasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, kader partai Golkar Singkawang tahun ini bisa memenangkan pertarungan dan memperoleh simpati masyarakat Kota Singkawang dengan target 67 persen, dan saya yakin target itu kita capai,” tutupnya.