PONTIANAK, metro7.co.id – Bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena bencana banjir di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. Tim Peduli Bencana DPC Hanura, bekerja sama dengan organisasi sayap DPC Laskar Muda Hanura (Lasmura), menggelar aksi pembagian bahan pangan berupa sembako, kepada masyarakat yang berdampak. Kegiatan yang diberi nama Aksi Peduli Banjir Melawi tersebut dimulai Kamis pagi (17/9/2020).

Antonius Anen, Ketua Tim yang juga Ketua DPC Hanura Kabupaten Melawi saat wawancara melalui telepon Seluler mengatakan bahwa, saat ini masyarakat yang berdampak sebagian besar masih bertahan dirumah kediamannya yang tergenang air.

“Dengan kondisi mereka terjebak banjir, maka Tim kami mengambil inisiatif menyerah kan bantuan kerumah masing dengan menggunakan speedboat. Kami menyusuri 5 Desa di sepanjang bantaran Sungai Melawi, tepat ditengah pusat Kota Melawi, yaitu Desa tanjung niaga, Desa Paal, Desa Sidomulyo, Desa Kenual, Desa Tekelak. Rata – rata yang kami berikan bantuan adalah mereka yang rumahnya terendam air kurang lebih 2 Meter. Bantuan yang diberikan berupa nasi bungkus 300 paket, Mie Instant serta Ikan Sardin 420 paket,” terang Legislator Partai Hanura Melawi ini.

Sampai saat ini belum terdata ada berapa jumlah masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Melawi yang belum mendapat bantuan bahan pangan. Berdasarkan pengamatan di lapangan, masih banyak yang bertahan di rumah mereka yang terendam air dan menunggu bantuan. *