SAMBAS, metro7.co.id – Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Sambas gelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus), Minggu (18/10/20) di Hotel Pantura.

Acara yang dimulai pukul 10.00 wib tersebut secara resmi di buka Ketua DPD PDI-P Provinsi Kalimantan Barat, Lasarus didampingi Sekretaris DPD PDI-P, Caroline Margareth Natasya yang saat ini menjabat sebagai Bupati Landak, serta ikuti 11 Pengurus Anak Cabang (PAC) dan kader partai PDI-P se Kabupaten Sambas. Tampak hadir beberapa ketua partai koalisi Paslon Helman Fachri-Darso pada acara pembukaan tersebut.

Dalam sambutannya, Lasarus mengatakan bahwa untuk rapat kerja cabang khusus merupakan persiapan awal untuk mencapai kemenangan dalam pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Dirinya juga meminta kader partai agar tetap solid dan merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan calon Helman Fachri-Darso Kabupaten Sambas.

“Apabila terjadi tindakan hukum dalam tahapan kampanye, maka harus ada alat bukti dan dapat dibuktikan secara hukum, karena hukum memerlukan alat bukti, jika bicara tentang hukum tanpa alat bukti maka itu hanya cerita saja” ujar Lasarus, yang juga Ketua komisi V DPR-RI ini.

Lebih lanjut Lasarus mengatakan, bahwa kehadirannya bersama pengurus yang lain ingin memastikan bahwa mesin-mesin partai di Kabupaten Sambas bergerak dengan tujuan yang sama untuk memenangkan pasangan Helman Fachri.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Darso, Wakil Calon Bupati dalam pidatonya mengatakan Rakercabsus adalah momentum dimana PDI-P harus merapatkan barisan, berjuang bersama dengan partai koalisi untuk memenangkan pilkada Sambas tahun 2020.

Ditempat yang sama, Calon Bupati Sambas dan Wakil Bupati Helman Fachri-Darso dalam orasi politiknya meminta kepada seluruh partai pengusung untuk bersama-sama bekerja keras dalam pilkada ini untuk kemenangan Helman Fachri dan Darso. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada PDI-P yang telah memberikan mandat kepadanya untuk menjadi Calon Bupati pada Pilkada 9 Desember tahun 2020 mendatang.

“Saya mengajak kepada seluruh kader Partai koalisi, untuk merapatkan barisan berjuang dan bekerja keras untuk kemenangan pasangan Helman Fachri-Darso pada Pilkada ini,” pintanya.

Dikatakan Darso bahwa dirinya berkeyakinan akan memenangkan pilkada ini bersama dan partai lainnya. Hal ini mengingat bahwa PDI-P merupakan partai pemenang pemilu di Kalimantan Barat, bersama PDI-P dan partai pengusung lainnya untuk merapatkan barisan memenangkan pasangan Helman Fachri-Darso dalam kontestasi ini.

“Pilkada di musim pandemi covid-19, falam setiap tahapan kampanye, kita harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagaiman telah di atur oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, tim dan partai koalisi harus solid dan terletak bersatu untuk kemenangan kita ini,” tutupnya. *