SANGGAU, metro7.co.id – Ketua DPD Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason menyampaikan Partai Golongan Karya (Gokar) Sanggau saat ini tengah melengkapi persyaratan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partai Golkar.

Ia mengatakan, partainya menargetkan 20 persen suara dari seluruh Daerah Pemilihan di 5 Dapil dengan jumblah target 8 kursi, hal itu ia sampaikan Ason saat menggelar pertemuan dengan para Kader dan Bacaleg di Gedung Golkar di Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat (28/4) kemarin.

Ason menyebutkan, hampir 50 persen Bacaleg dari partai Golkar merupakan wajah baru yang natinya akan siap bertempur untuk merebut 8 kursi.

“Ya, ada wajah wajah baru di Partai Golkar Sanggau, kurang lebih ada 50 persen dan saat ini mereka tengah mepersiapkan dan melengkapi persyaratan Bacaleg, ada yang mantan pejabat pensiunan PNS, dan ada juga yang dari partai lain dan sekarang sudah bergabung ke Golkar, dengan wajah baru dan semangat baru saya berharap Golkar tidak hanya meraih 8 kursi , kalo bisa lebih dari 8 kursi,” ujar Ketua DPD Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason.

Menurutnya, target 8 kursi yang diperbebutkan partai Golkar merupakan rekomendasi pusat, dan dia oktimis lebih dari 8 kursi akan di rebut partainya di 2024 mendatang.

Selain itu, Ason menyampaikan, akan melaksanakan Penggantian antarwaktu (PAW) Anggota DPRD Sanggau dari Partai Golkar, Arkadius Mungpin yang telah wafat dalam waktu dekat ini.

Ia menerangkan, saat ini sedang menunggu proses dokumen akta kematian dari konsulat Malaysia di Pontianak, yang kabarnya akan di keluarkan pada hari ini.

“Setelah Akta Kematian di keluarkan oleh Konsulat Malaysia di Pontianak, maka akan dilakukan proses untuk pengurusan PAW karna prosesnya cukup panjang juga dapat diperkirakan dalam waktu satu sampai dua bulan ini baru bisa dilaksanakan PAW,” ungkapnya.