SEKADAU, metro7.co.id Kasat Binmas Polres Sekadau, Iptu Masdar mengimbau masyarakat agar tidak takut divaksin. Mengingat, vaksin sangat penting untuk mencegah penyebaran COVID-19. 

 

Kami mengimbau masyarakat jangan takut divaksin karena vaksin banyak kegunaannya,” imbau Masdar usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Rumah Dinas Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Kamis (18/11/2021).

 

Ia menceritakan, saat itu dirinya berbincang dengan masyarakat dan menanyakan alasannya mengapa mau divaksin. Selain untuk kesehatan, vaksin ini juga menjadi syarat bagi masyarakat untuk bepergian ke luar kota. 

 

 

“Itu kita tanya mengapa mau divaksin? Salah satu penyebabnya corona, kemudian mau naik pesawat, mau ke mana-mana, ke luar kota harus menunjukkan kartu vaksinasi. Kebanyakan bilang begitu,” ungkap Masdar. 

 

Mengapa baru sekarang divaksin? Salah satu sebabnya mereka takut dengan isu-isu tentang vaksin di medsos. Nah, sekarang masyarakat yang dulu tidak mau divaksin, sekarang mau karena memang itu (vaksin) perlu,” timpalnya.

 

Berdasarkan data dari Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Sekadau belum divaksinasi. Terbaru, ada dua pasien yang diisolasi di RSUD Sekadau.

 

Rata-rata yang diisolasi di rumah sakit divaksin. Sekitar satu bulan ini kan kosong (pasien COVID-19), tapi untuk hari ini ada dua pasien yang diisolasi,” beber Masdar. 

 

Untuk itu, Masdar juga mengimbau para kepala desa untuk menyampaikan kepada masyarakatnya agar mengikuti vaksinasi. “Selain vaksinasi, kita tetap imbau masyarakat agar patuh prokes 5M. Jangan anggap remeh COVID-19,” tutupnya.