SINGKAWANG, metro7.co.id – Peresmian Secara Simbolis Papanisasi Tanah Wakaf Kota Singkawang dilakukan Kepala Dinas Kakanwil Provinsi Kalimantan Barat Drs.H.Ridwansyah. M.Si dan dihadiri Wakil Walikota Singkawang H.Irwan, Kepala Dinas Kemenag Kota Singkawang H.Mhd.Natsir,M.Ag, Camat Singkawang Selatan, Lurah Sedau, beberapa jajaran lainnya dan pengurus Mesjid Baiturahman, Kelurahan Sedau, kemaren siang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan, Drs.H.Ridwansyah,M.Si menyampaikan, memang ada progam baru ingin memberi kepastian kepada tanah wakaf yang jumlahnya cukup besar khususnya wilayah Kota Singkawang.

Tanah wakaf yang ada 164 dan yang belum mempunyai sertifikat ada 17 tanah wakaf dan 147 tanah wakaf sudah mempunyai sertifikat.

“Memberi papanisasi ini untuk memberi infomarsi kepada masyarakat betul-betul ini tanah wakaf, sehingga tidak menimbulkan sengketa di kemudian hari,” ujarnya.

Untuk mendorong kepada Nazir lainnya, adalah orang yang di beri amanah untuk mengelola tanah wakaf, dan ada istilah wakif itu orang memberikan tanah wakaf.

Wakil Walikota Kota Singkawang H.Irwan mengatakan sangat bahagia sekali dengan fasilitasi papanisasi terhadap tanah wakaf yang difasilitasi oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan. ***