KETAPANG, metro7.co.id – Hendri (24), warga Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau, ditemukan meninggal dunia dalam posisi gantung diri di perumahan Pawan Residence Blok D nomor 30 Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Selasa (25/05/2021).

 

Pria yang berstatus mahasiswa tersebut gantung diri diduga akibat cekcok dengan sang kekasih, AY (24) pada Senin (24/05/2021). Bahkan, orang pertama menemukan jenazah korban dan kemudian melaporkan kejadian ke aparat adalah AY.

 

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono melalui Kasat Reskrim, AKP Primastya mengungkapkan, kejadian diketahui pertama kali oleh saudari AY yang merupakan pacar korban. Sebelum kejadian, mereka sempat cekcok.

 

“Menurut keterangan AY, pada senin 24 Mei 2021, sekitar pukul 22.00 Wib korban bersama dirinya sempat mengalami cekcok terkait hubungan asmara mereka,” ungkap Primas, Selasa (25/05) malam.

 

Pasca cekcok, kemudian AY meninggalkan rumah tersebut dan kembali lagi keesokan harinya, Selasa (25/05) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat akan memasuki rumah, kondisi rumah terkunci dari dalam.

 

Merasa susah dibuka, akhirnya AY berusaha membuka paksa. Ketika sudah terbuka, AY menemukan korban sudah dalam posisi gantung diri depan pintu kamar menggunakan kain Gorden.

 

“Melihat itu dia langsung memberitahukan kejadian ke tetangga dan melaporkannya ke Kepolisian. Dugaan sementara, korban melakukan tindakan bunuh diri dikarenakan adanya perselisihan hubungan asmara dengan pacarnya,” tambahnya.[]