KETAPANG, metro7.co.id Bupati Kabupaten Ketapang, Martin Rantan bersama Forkopimda melakukan sidak penerapan protokol kesehatan Covid-19 ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (30/7/2021) kemarin. 

 

Usai sidak, Bupati mengatakan bahwa PPKM di Ketapang akan semakin diperketat. Itu dilakukan karena kasus Covid 19 di Ketapang dalam beberapa hari belakangan mengalami peningkatan signifikan. 

 

Untuk itu, lanjut Martin, Pemda melakukan upaya dan langkah-langkah serius guna pencegahan dan penanganan kasus tersebut. 

 

“Seperti menyampaikan maklumat, sidak disiplin prokes pada pelayan publik dan memerintahkan segera dibangunnya sekretariat bersama atau pos jaga yang melibatkan tim gugus depan Covid-19,” kata Martin. 

 

Menurut dia, dalam waktu dekat akan dibangun pos untuk melakukan penegakkan disiplin prokes. Misalnya yang pakai mobil, sudah pakai masker atau belum, sedia hand sanitizer atau tidak. 

 

“Kalau tidak terapkan prokes, maka akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya. 

 

Tak hanya sidak pada OPD, ia juga melakukan Sidak ke Kantin yang berada di lingkungan Setda. Kepada pemilik Kantin, dia memerintahkan agar menerapkan prokes dan jaga kesehatan lingkungan Kantin.  

 

“Harap jam buka Kantin dikurangi, para pegawai kantin memakai masker, siapkan tempat cuci tangan atau hand sanitizer dan dilakukan penyemprotan area kantin seminggu sekali,” mintanya.[]