KETAPANG, metro7.co.id – Pelayanan publik Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang mendapat nilai sangat baik dengan mutu pelayanan B. Nilai tersebut diketahui sesuai hasil survei Indeks Pelayanan Masyarakat (IKM) yang dilaksanakan Setda Ketapang tahun 2021.

Survei diambil melibatkan 132 responden dengan rincian 88 orang laki-laki dan 51 responden perempuan. Responden berasal dari berbagai kalangan usia, pendidikan dan pekerjaan.

Kepala Bagian TU dan Pimpinan Setda Kabupaten Ketapang, Pipensius, SPd MM mengatakan, survei dilakukan untuk mengetahui IKM terhadap pelayanan publik di lingkungan Sekretariat Daerah Ketapang.

“Tujuannya, selain dapat digunakan mengukur mutu dan kinerja pelayanan di Setda, Kabupaten Ketapang, juga dapat menjadi dasar penyusunan IKM secara nasional oleh Mempan RB,” kata Pipensius, Rabu (31/3/2021).

Meski mendapat nilai B dan sangat baik, pihaknya tetap akan mengevaluasi hasil survei guna memperbaiki dan meningkatkan pelayanan.

“Terima kasih terhadap penilaian yang masyarakat berikan. Masukan masyarakat sangat bermanfaat untuk kemajuan pelayanan publik. Kami akan terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan,” timpalnya.

Untuk diketahui, IKM dimaksud berdasar pada peraturan Menpan RB Republik Indonesia nomor 14 tahun 2017 tentang pedoman penyusunan survei kepuasan masyarakat unit penyelenggara publik.[]