KETAPANG, metro7.co.id Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang terus mendorong pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 gotong royong bagi perusahaan-perusahaan swasta di Kabupaten Ketapang.

 

Wakil Bupati Ketapang, Farhan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi gotong royong merupakan ide dari Pemda dalam rangka membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi terutama bagi para pekerja.

 

“Vaksin gotong royong itu ada ide kita untuk bagaimana perusahaan membantu pemerintah Kabupaten, terutama mereka yang mengerjakan pekerja. Hal itu menjadi tanggung jawab mereka (perusahaan),” kata Farhan, Senin (9/7/2021).

 

Menurut Farhan, para pekerja yang bekerja di perusahaan di Ketapang banyak yang bukan berasal dari Ketapang. Sedangkan vaksin yang diterima selama ini hanya dijatahkan bagi penduduk Ketapang. 

 

Hal demikian, membuat Pemda Ketapang mengupayakan agar para pekerja segera dapat melaksanakan vaksinasi melalui vaksinasi gotong royong bagi perusahaan.

 

“Sepanjang ketentuan pemerintah itu dibenarkan perusahaan dapat mengadakan langsung. Saya pikir perusahaan lebih bagus kita anjurkan untuk mengadakan langsung vaksinasi,” timpalnya.[]