KETAPANG, metro7.co.id – Bupati Ketapang melalui Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Drs Heronimus Tanam ME didampingi Kepala Bagian Organisasi Setda, Christine Sintari Ellen mengikuti zoom meeting penyerahan SAKIP RB tahun 2020 terkait laporan evaluasi akuntabilitas kinerja dan reformasi birokrasi, Kamis (22/04/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia dihadiri. Tujuannya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan berdampak pada pelayanan dan pembangunan yang bisa dirasakan masyarakat.

Selain Pemkab Ketapang, turut hadir seluruh seluruh Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Penyerahan SAKIP RB Award secara online itu terdapat beberapa varian predikat penilaian, di antaranya AA (sangat memuaskan), A (memuaskan), BB (sangat baik), B (baik), CC (sangat cukup), C (cukup) dan D (kurang).

Dalam penilaiannya, Kabupaten Ketapang mendapat predikat penilaian SAKIP B dan RB CC. Hasil itu menunjukkan trend positif, sebab pada tahun 2019 lalu Ketapang baru mampu memperoleh penilaian SAKIP CC dan RB C.[]