KETAPANG, metro7.co.id – Wakil Bupati Ketapang, Farhan berharap dirinya bersama Bupati Ketapang, Martin Rantan dapat memimpin pemerintahan Kabupaten Ketapang hingga lima tahun ke depan.

Hal itu disampaikan Farhan usai menanggapi hasil pertemuan antara pemerintah, DPR dan penyelenggara Pemilu yang akan menggelar pelaksanaan Pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang.

“Ini bukan perkara jabatan. Ini persoalan memaksimalkan program pembangunan yang tidak akan efektif jika waktunya hanya tiga tahun,” kata Farhan, Minggu (13/06/2021).

Farhan mengungkapkan, cakupan wilayah Ketapang yang sangat luas, dirasa masih kurang cukup untuk memaksimalkan pembangunan. Walaupun memimpin pemerintahan selama satu periode biasanya atau lima tahun.

Apalagi, lanjut dia, Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Berarti dirinya bersama Martin Rantan hanya memimpin Ketapang selama tiga tahun.

“Harapannya tentu bisa menjalankan pemerintahan selama lima tahun. Ini lebih karena penanganan pekerjaan, bukan karena jabatan,” ungkapnya.

Meski belum ada petunjuk teknis atas pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, ia mengaku akan tetap mengikuti apapun keputusan dari pemerintah pusat nantinya.

“Tentu kita mengikuti apapun ketentuan yang berlaku nantinya,” tambahnya.[]