KETAPANG, metro7.co.id – Wakil Bupati Ketapang, H Fahan SE MSi melakukan kunjungan ke Kantor Camat Pemahan sekaligus meninjau Puskesmas Rawat Inap dan Stasiun Pengisian Bahan Umum  (SPBU) 3T di Kecamatan Pemahan, Senin (28/3/2021).

Dalam kunjungannya, Wabup Farhan mengatakan bahwa Pemkab Ketapang akan terus mengawal pembangunan di Kecamatan Pemahan. Diharapkan fasilitas yang disediakan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Pemkab Ketapang terus mengawal pembangunan di Kecamatan Pehaman. Semoga fasilitas ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat Pemahan,” kata Farhan.

Kepada camat Pemahan beserta stafnya, Farhan memotivasi untuk terus melakukan inovasi-inovasi di segala bidang. Misalnya dengan mencari inovasi agar Kantor Camat Pemahan menjadi asri.

“Bagaimana menciptakan kantor camat ini menjadi asri, misalnya dengan meningkatkan gotong royong warga menanam pohon pohon yang bermanfaat,” ujar Farhan.

Kecamatan Pemahan, lanjut dia, secara geografis dilintasi Jalan Poros, sehingga sangat potensial untuk maju dan berkembang. Pembangunan yang dilakukan pemerintah menjadi daya ungkit ekonomi masyarakat sekitarya.

Sementara terkait Jalan Poros Pelang – Tumbang Titi yang masih rusak di beberapa titik, ia menyebut akan terus dilakukan perbaikan agar bisa berfungsi dan lancar.

Begitu pula, ruas jalan Siduk – Sungai Kelik sepanjang 24 Kilo nanti pihaknya akan memanggil PT Alas Kusuma sebagai pemilik jalan. Kemudian diserah ke Pemkab Ketapang untuk selanjutnya diserahkan ke Kementerian PU Pusat.

“Kalau sudah serah terima nanti, poros Jalan Siduk – Sungai Kelik akan dibangun dengan status jalan Negara seperti yang sudah ada,” tambahnya.[]