SINGKAWANG, metro7.co.id – Saat Pandemi Covid 19 melanda di Indonesia, Dokter Ichsan Alhadi mencari untuk membuat minuman secara alami, sehat dan berkhasiat yaitu minuman Jahe Sinkari.

Minuman ini diracik oleh Dokter Ichsan Alhadi yang mana bahan bakunya berasal dari kebun Jahe Sinkari sendiri.

Sinkari berasal dari kata Singkawang-Karimunting, yang mana jahe-jahe ini berasal dari kebun jahe yang ditanam sendiri di Karimunting. Hasil panen diolah di Singkawang sehingga dapat dipastikan kualitasnya.

Latar belakang diluncurkannya Jahe Sinkari lantaran dr.Ichsan Alhadi mempunyai kebun jahe sendiri dan bisa menghasilkan jahe yang fresh.Ia percaya bahwa jahe mempunyai segudang manfaat,Dokter Ichsan Alhadi merasakan sendiri manfaatnya sebelum produk ini diluncurkan.

Jahe Seduh Sinkari didapat dengan mengekstrak jahe dan campuran lainnya dengan memastikan temperaturnya dan diolah dengan higenis.

Sedangkan Jahe bubuk murni dengan membubukan jahe setelah penjemuran dengan alat.

Minuman yang menjadi obat tradisional sejak zaman nenek moyang ini diluncurkan bulan Maret 2020 kemarin.Berbeda dengan minuman jahe lainnya Jahe Sinkari tidak hanya dari bahan baku jahe.

“Jahe digunakan sebagai bahan dasarnya,dan ada campuran berapa rempah lainnya yang kaya akan khasiatnya dan bermanfaat untuk kesehatan,” kata Dokter Ichsan Alhadi.

Harga Jahe Sinkari berkisaran dari Rp.18.000 untuk jahe murni dan Rp.25.000 untuk Jahe Seduh.

Selain menawarkan Jahe Seduh Sinkari sebagai produk unggulan, tersedia juga jahe bubuk murni dan jahe tanpa gula.

Harapan Dokter Ichsan Alhadi, kedepannya Jahe Sinkari lebih dikenal masyarakat dan bise memperluas pasaran sampai ke manca negara lainnya. “Sehingga banyak orang yang dapat merasakan manfaat dan kehangatan dari Jahe Sinkari,” kata Dokter Ichsan Alhadi

Minuman Jahe Sinkari tidak hanya menjadi minuman pendorong daya tahan tubuh saat Pandemi Covid 19 ini, akan tetapi menjadi salah satu kebiasan terbaru untuk mengkonsumsi minuman yang lebih sehat.

Dokter Ichsan Alhadi mempunyai mimpi besar, kedepannya Produk Jahe Sinkari ini dapat mencapai skala pabrik dan di kenal di seluruh Indonesia, juga menjadi produk yang bisa di ekspor di luar negeri. ***