SANGGAU, metro7.co.id – KPU Sanggau menggelar Media Gathering dalam rangka sosialisasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau tahun 2024 bersama insan pers Se-Kabupaten Sanggau, di Ruang Rapat 180 Coffee Eatery, Rabu (12/6) pagi.

Media Gathering bertujuan untuk menjalin sinergitas antara KPU Sanggau bersama insan pers yang bertugas di Kabupaten Sanggau, menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sanggau pada 27 November tahun 2024 yang akan berlangsung secara serentak diseluruh Indonesia.

Ketua KPU Sanggau, Iis Supianto pada acara tersebut menyampaikan, tujuan digelarnya untuk menerima kritik maupun saran terkait setiap tahapan yang sudah dilalui, maupun yang akan dilaksanakan KPU Sanggau menurut sudut pandang Insan Pers, demi suksesnya Pilkada mendatang.

“Adanya kerja sama yang baik antara KPU Sanggau dan rekan rekan Wartawan dalam segala macam bentuk informasi terkait Pilkada yang dapat disebar luaskan melalui media masa, dan itu jelas sangat membantu kerja KPU dalam menyampaikan segala informasi maupun tahapan kepada masyarakat luas, demi suksesnya Pilkada serentak di 27 November 2024 mendatang,” terang Iis Supianto.

Tak lupa Iis Supianto mengucapkan terima kasihnya kepada para Jurnalis di Sanggau, yang selama ini telah membantu KPU Sanggau dalam menyebarluaskan informasi di setiap tahapan Pemilukada kepada masyarakat luas.

“Dalam hal ini tujuan kita ke depan untuk mencapai tahapan Pemilukada yang sukses aman, lancar dan kondusif di Kabupaten Sanggau, serta menangkal peyebaran berita hoax yang diciptakan untuk membuat kekacauan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, maka sebab itu peran media masa sangat penting dalam menyajikan informasi sesuai data dan informasi yang terkonfirmasi dengan jelas,” pungkasnya.

Turut berhadir, Sekertaris KPU Sanggau, para Komisioner KPU Sanggau, Anggota Sekertariat KPU dan para wartawan dari media cetak, elektronik, online yang bertugas di Sanggau.