SANGGAU, metro7.co.id – Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto melantik dan mengambil sumpah 105 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tahun 2024.

Pelantikan anggota PPS se-Kecamatan Kapuas dan Kecamatan Mukok berlangsung di Aula Rapat Gedung DPRD Sanggau, Minggu (26/5) siang.

Pelantikan dihadiri Pj Bupati Sanggau yang pada kesempatan itu diwakili oleh Antonius, Kepala Badan Kesbangpol Sanggau, Forkopimda Kabupaten Sanggau, Forkopimcam Kecamatan Kapuas, Bawaslu, para Kepala OPD Kabupaten Sanggau dan para Kepala Desa.

Iis Supianto, Ketua KPU Sanggau menerangkan, saat ini KPU Sanggau juga secara serentak melaksanakan pelantikan 507 anggota PPS Se-Kabupaten Sanggau, dilaksanakan secara terpisah terbagi dalam 5 zona wilayah.

Usai melangsungkan pelantikan, Iis Supianto mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, ia berharap seluruh anggota PPS nantinya dapat bekerja sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Karena menurutnya, proses Pemilukada sangat rentan untuk dibajak dan disusupi hingga merusak intergeritas, maka itu Iis Supianto mengajak seluruh anggota PPS agar bekerja secara sungguh-sungguh.

“Anggota PPS yang sudah dilantik pada hari ini kami berharap untuk senantiasa bekerja sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, serta tak lupa kami ingatkan agar bekerja sama dengan seluruh pihak dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024 yang akan datang,” ungkapnya.

Ketua KPU Sanggau juga meminta kepada seluruh anggota PPS agar bekerja sesuai dengan arahan dan perintah yang diberikan oleh KPU.

“Jangan bertindak sendiri-sendiri di luar ketentuan peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan,” bebernya.

Sementara itu, Antonius, Kepala Badan Kesbangpol Sanggau mewakili Pj Bupati Sanggau mengatakan, Pemerintah Daerah turut mengucapkan selamat kepada para PPS yang hari ini sudah dilantik dan diambil sumpahnya.

“Saya berharap PPS agar menjalankan tugas sebaik-baiknya, bekerjalah dengan hati agar kita berpegang teguh dengan kerja sebaik-baiknya,” kata Antonius.

Antonius juga berharap agar situasi kondisi Kamtibmas selalu kondusif sampai pemilihan Bupati dapat berjalan dengan lancar.

“Jangan melakukan monopoli dan jangan sampai kita gagal dalam peynelenggaraan Pilkada tahun ini, karna biaya Pilkada tidaklah sedikit jadi kita harus sukseskan Pilkada tahun ini,” tutupnya.