KUBURAYA, metro7.co.idMengisi pertengahan bulan suci ramadhan banyak cara dilakukan untuk melakukan hal- hal Kegiatan yang  positif tak terkecuali dilakukan kedua legislator dari NasDem,  H. Syarief Abdullah Alkadrie dan Syarief Amin Muhammad yaitu dengan melakukan syafari ramadan menyantuni anak yatim dan silaturahmi sekaligus buka bersama dengan masyarakat desa sungai belidak Kecamatan Sungai Kakap, Minggu (2/5/2021).

 

Rasa haru dan gembira disampaikan salah satu tokoh pemuda Sungai Belidak, Juliyansah Mengucapakan terima kasih kepada kedua wakil rakyat dari NasDem itu bisa hadir di tengah kesibukannya  sebagai wakil rakyat untuk memenuhi undangan bersama masyarakat di Sungai Belidak.

 

“Alhamdulillah beberapa tahun ini bapak Syarif banyak berjasa di desa sungai belidak pada tahun lalu dua Program yaitu 52 bantuan bedah rumah sampai ke masyarakat desa dan juga memberikan perairan di desa sungai belidak dan tahun ini juga mendapatkan Program bantuan sebanyak 25 bedah rumah, dan juga Program P3TGAI di desa sungai belidak ini,” ujarnya saat memberikan sambutannya itu.

 

Selain itu juga dirinya menyampaiakan ucapan terimakasih kepada Syarief Amin sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Kalbar yang juga memasukan Program pintu air di desa sungai belidak, mengingat bantuan tersebut sangat dibutuhkan Masyarakat yang memiliki kebun dan lahan pertanian lainnya.

 

“Kita doakan semoga beliau semua diberikan sehat dan dikabulkan hajatnya sehingga beliu bisa memprogramkan di desa ini lebih banyak lagi,” harapnya.

 

Pada kesempatan yang bersamaan, legislator NasDem, Syarief Abdullah, meminta dengan terealisasinya Program kerakyatan yang dikawalnya di pusat diharapkan bisa memberikan dampak secara langsung dan bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

 

Dirinya juga meminta kepada perangkat desa untuk mempermudah membuatkan Surat Keterangan Tanah (SKT) bagi masyarakat yang memerlukan, dan dirinya berharap  alokasi tahun depan bantuan bedah rumah ini dari pemerintah semakin diperbanyak,  mengingat kebutuhan masyarakat yang sangat membutuhkan dengan Program bantuan bedah rumah ini menjadi dambaan masyarakat.

 

“Saya berharap kepada komponen masyarakat, sama sama saling membantu karena rumah ini adalah tempat untuk beristirahat dan tempat berkumpulnya bersama keluarga” jelasnya.

 

Sebagai wakil ketua komisi V DPR RI dirinya berharap dengan terealisasinya Program kerakyatan ini semoga bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran, sebagaimana yang diketahui  kontribusinya dalam memperjuangkan bantuan bedah rumah di Kabupaten Kubu Raya hampir 65 persen dari aspirasinya yang dikawal di pusat.

 

“Untuk itu saya titip kepada petugas lapangannya dilaksanakan sebaik baiknya kalau ada pemungutan, saya tegaskan itu tidak ada sama sekali untuk dipungut biaya, kalau ada yang minta, laporkan kepada saya,” harapnya.[]