KUBU RAYA, metro7.co.id – Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat, Syarief Abdullah Alkadrie, kembali melakukan kunjungan kerja di Masa Reses, sekaligus silaturahmi temu masyarakat di Desa Permata Jaya Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (23/12/2020).

Kedatangan legislator kalimantan barat yang di kenal dengan program aspirasi bedah rumahnya itu, disambut antusias oleh warga yang hadir, sebab kehadiran Wakil Rakyat dari Kalimantan Barat tersebut, mencerminkan betapa sangat pentingnya putra daerah di pusat Khususnya DPR RI memperjuangkan aspirasi daerahnya.

Pasalnya Politisi dari kalimantan barat itu mengalokasikan bantuan bedah rumah atau program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak150 unit bantuan bedah rumah di desa permata jaya, dan 125 di desa tebang kacang yang saat ini sudah terealisasi untuk masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan.

Bantuan BSPS tersebut adalah merupakan wujud sumbangsih Syarief Abdullah Alkadrie yang juga sebagai wakil ketua Komisi V DPR RI, kepada masyarakat yang rumahnya di nilai belum layak huni, dengan memberi bantuan berupa bahan material untuk memperbaiki rumah mereka .

Kunjungan kerjanya itu juga turut didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Syarief Amin Muhammad, Kepala Bidang (Kabid) Permukiman Dinas Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman Kubu Raya, Juni Wardana dan Kasi (Kepala Seksi) Permukiman Dinas Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman Kubu Raya, Gusti Meilani Sisilia, juga para tokoh masyarakat yang hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

Di sela-sela kunjungannya itu Syarief Abdullah, meninjau secara langsung pelaksanaan program bantuan bedah rumah yang saat ini sudah selesai dalam pengerjaannya dan dapat di rasakan oleh masyarakat, sehingga Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu merasa bahagia bisa melihat rumah-rumah yang sebelumnya tidak layak huni dan sekarang menjadi rumah yang layak huni.

Sebagai tokoh yang memiliki peranan penting dalam memperjuangkan aspirasi tersebut Syarief, sangat bersyukur bisa bertemu langsung dengan masyarakat yang menerima manfaat bantuan bedah rumah dan bisa terprogramkan kepada masyarakat yang memang betu betul membutuhkan.

“Saya bersyukur kepada masyarakat semua, termasuk tenaga fasilitator lapangan (TFL) dan para tokoh-tokoh masyarakat yang memberikan dorongan dimana Program BSPS ini berjalan dengan baik dan bisa selesai dengan waktu yang sudah ditentukan,” terangnya disaat kunjungannya itu.

Selain itu juga dirinya terharu kepada masyarakat yang mendapatkan program bantuan (BSPS), karena mereka sangat merasakan manfaatkannya dan terbantu dengan adanya program tersebut sehingga dirinya juga melihat masyarakat yang menerima manfaat bantuan bedah seperti yang dilihatnya ada ibu-ibu yang tidak menyangkakan bisa rumahnya sebaik dari sebelumnya.

“Artinya masih banyak masyarakat kita yang memang perlu untuk mendapatkan sentuhan sentuhan dan bantuan bantuan seperti ini apalagi rumah merupakan kebutuhan pokok” jelasnya.

Sebagai wakil rakyat yang mewakili daerah pemilihannya di Kalimantan barat yang juga diberikan amanah dari Fraksinya itu, menduduki sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI tentu program program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat dirinya akan mendorong dan terus menjadi perjuanganya di pusat.

“Kalau bisa tentu kita akan tambah kouta dan juga dananya, dan alhamdulillah pada tahun ini dari tujuh belas juta setengah untuk program BSPS, naik menjadi dua puluh juta artinya ada kenaikan, mudah-mudahan kedepan juga koutanya yang ada ini bisa ditambah, kita harapkan pada saatnya nanti, tidak ada lagi rumah yang tidak layak, karena kita berharap masyarakat kita ini bisa hidup tanang tidurnya enak dan juga sehat itu yang menjadi harapan dan perjuangan kita kedepan” harapnya.

Dengan program yang sudah terealisasi ini ada ungkapan terimakasih yang mengalir dari masyarakat setempat atas perjuangan legislator asal Kalimantan Barat itu yang memberikan bantuan bedah rumah yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih sebanyak banyak kepada pemerintah pusat terkhusus kepada bapak syarief abdullah alkadrie yang mana kami sangat terbantu dengan adanya program ini sehingga yang awalnya rumah kami sering bocor dan kurang layak untuk dihuni kini alhamdulillah kami sangat terbantu berkat bantuan ini, sekali lagi kami ucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya,” ujar Surtini salah satu penerima manfaat bantuan bedah rumah itu.