MEMPAWAH, Metro7.co.id – Mengawali kegiatan dilakukannya penyuntikan vaksin sinovac di wilayah Kabupaten Mempawah, Senin (18/01/2021) pagi, Dandim 1201/MPH Letkol Inf Dwi Agung Prihanto merasa bangga karena menjadi orang pertama disuntik Vaksin tersebut.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan oleh Bupati Mempawah, Wakil Bupati Mempawah, dan sejumlah Forkimpinda dan OPD di wilayah Pemkab Mempawah.

Dandim 1201/MPH Letkol Inf Dwi Agung Prihanto sampaikan Sebelum dilakukan vaksin, akan dilakukan medical cekup oleh tim kesehatan, dan didapati tensi darahnya 130/100, hal tersebut dikatakan normal, dengan demikian bisa dilakukan vaksin. Lanjutnya katakan, usai melakukan vaksin, akan diberikan sertifikat bahwa telah dilakukan vaksin.

“Ini adalah wujud nyata sudah dilakukan vaksin, dengan mendapatkan sebuah sertifikatnya, dan merupakan orang di wilayah Kabupaten Mempawah yang pertama kalinya di suntik vaksin sinovac,” ucap Dandim 1201/MPH

“Selain itu juga ada 45 orang yang hadir di kantor Bupati Mempawah dari ramai kalangan, dan melakukan pendaftaran untuk dilakukan vaksin cuma 35 orang,” jelasnya.

Usai melakukan vaksin, Dandim 1201/MPH, dengan santai dan tenang melakukan aktivitas seperti biasa, saling bersenda gurau dengan para tamu yang hadir serta awak media.

“Seperti disuntik biasa, pasca vaksin ini, dan alhamdulillah sampai dengan saat ini baik dan tidak ada keluhan,” ungkap Dandim dengan senyum khas pesonanya.

Tanpa ada gejala dan efek samping yang dialami, Dandim 1201/MPH Letkol Inf Dwi Agung Prihanto masih menyempatkan melihat situasi dan kondisi seputaran pelaksanaan penyuntikan vaksin, dan semua berjalan dengan aman serta terkendali.

“Ayo Vaksin, sebagai wujud bela negara melawan pandemi covid19 serta sebagai ikhtiar kita membebaskan negeri ini dari Covid19 khususnya di wilayah Kab. Mempawah,” himbau Letkol Inf Dwi Agung Prihanto.