KETAPANG, Metro7.co.id – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Kalimantan Barat mengunjungi Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang, Rabu (27/1/2021). Kunjungan itu disambut langsung Pj Sekda, Suharman SH MH, di ruang rapat Kantor Bupati Ketapang.

Kunjungan BPK tersebut dalam rangka melakukan pemeriksaan intern laporan keuangan Pemda Ketapang tahun anggaran 2020. Untuk kemudian menjadi dasar memberikan pernyataan opini tentang tingkat kewajaran informasi yang disajikan di laporan keuangan.

Pj Sekda Ketapang, Suherman mengatakan, dalam hal pemeriksaan, Pemda Ketapang siap dan mendukung sepenuhnya pemeriksaan yang akan dilakukan tim BPK Perwakilan Kalimantan Barat di Kabupaten Ketapang.

“Kami juga siap membantu serta memfasilitasi apa saja yang diperlukan BPK dalam melaksanakan tugasnya selama berada di Ketapang. Itu dilakukan guna kelancaran dalam pemeriksaan, semoga hasilnya nanti adalah baik,” katanya.

Sementara Asisten III Setda Ketapang, Drs Heronimus Tanam ME berharap agar BPK perwakilan Kalimantan Barat sudah menyiapkan pemetaan dalam pemeriksaannya, sehingga tidak lagi bolak balik nantinya.

Untuk diketahui, adapun TIM BPK Perwakilan Kalimantan Barat di Ketapang terdiri dari Kepala Perwakilan Rahmadi, Wakil Penanggungjawab Yudi Prawiratman, Pengendali Tehnis Guruh Rahmadi Prakoso.

Kemudian, Ketua Tim Novy Asmidar Chan beserta dengan anggota Rizqie Haryo Benowo, Anggii Muhammad Sanusi dan Rosdi Mega Sanjaya.