SANGGAU, metro7.co.id – Agus Hidayat, Kepala Bidang Permukiman Dinas Perumahan Cipta KaryaTata Ruang dan Perumahan Kabupaten Sanggau telah melakukan aksi Perubahan dengan mengembangkan aplikasi Sistem Informasi data Sanitasi Dan Air Limbah (SIDARA SALIMBA) yang saat ini sedang berjalan.

Agus Hidayat mengatakan, Sidarasalimba merupakan aplikasi web berbasis spasial pemetaan.

Berisi informasi terbaru terkait sebaran Sanitasi Limbah, Persampahan dan Drainase Dikabupaten serta menyajikan data-data sanitasi dan air limbah terkait kondisi eksisting yang akan dibangun, dan rekomendasi usulan pembangunan.

“Semoga dengan adanya SIDARASA LIMBA dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam merencanakan pembangunan kedepannya yang dilakukan oleh Dinas Perumahan, Cipta Karya, Tata Ruang Dan Pertanahan Kabupaten Sanggau,” ujar Agus Hidayat, Kamis (31/8).

Ia menyebut super admin dikelola oleh Dinas Perumahan, Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sanggau, dimana mendapat hak penuh atas akses sistem, dari update informasi sistem, penginputan data eksisting, verifikasi data usulan yang dibuat oleh kecamatan.

“Publik/Masyarakat dapat melihat informasi terkait sistem, sebaran sarana & prasarana eksisting melalui data spasial pemetaan di 15 kecamatan Kabupaten Sanggau,” terangnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Kabupatn Sanggau (PWKS), Wawan Suwandi menyampaikan dukunganya terkait program yang sedang dikembangkan oleh Dinas Cipta Karya Kabupaten Sanggau.

“Selaku pekerja media atau wartawan tentulah mendukung semua program pemerintah kabupaten Sanggau, terlebih untuk kebaikan Sanggau tentunya, contohnya seperti adanya aksi perubahan yang digagas oleh Agus Hidayat,” ujar Ketua PWKS Wawan Suwandi di kediamanya jalan Sutan Syahrir Kapuas Sanggau.

“Dan saya rasa hal semacam ini harus diapresiasi tidak hanya oleh PWKS, akan tetapi masyarakat juga akan menyambutnya dengan baik,“ kata Wawan lagi.

Perlu diketahui, ujar Wawan, jika PWKS merupakan salah satu organisasi pers yang ada di Kabupaten Sanggau, sebagai mitra kerja dan control sosial pemerintah.

“Pastinya mendukung program Pemerintah Kabupaten Sanggau. Karena pemerintah merupakan salah satu sumber informasi resmi wartawan,” tutupnya.