SANGGAU, metro7.co.id – Pj Bupati Sanggau, Suherman mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau untuk memerangi narkoba.

Hal itu disampaikannya mengingat tingginya jumlah pengguna aktif narkoba yang ada di Kabupaten Sanggau saat ini.

“Menurut data yang kita terima dari BNNK Sanggau, untuk tahun 2023 saja sudah tercatat ada sebanyak 2000 pengguna Narkoba di Kabupaten Sanggau, menurut data yang ada sekitar 1000 lebih yang menjadi pemakai aktif,” ungkap Suherman, di Ruang Kerjanya, Kamis (4/7).

Suherman mengatakan, banyaknya pengguna narkoba di Kabupaten Sanggau dapat mengancam kehidupan generasi muda saat ini, Pemerintah Daerah sendiri mengaku tidak dapat berbuat sendiri untuk mengatasi masalah Narkoba, kerja sama semua pihak dalam memerangi Narkoba sangat dibutuhkan.

“Untuk itu saya mengajak stekholder dan seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memerangi Narkoba, Seperti Kepala Keluarga harus lebih bisa mengawasi anak anaknya jangam sampai terpengaruh oleh penggunaan Narkoba, begitu juga di kawasan lingkungan harus bisa mencegah masuknya Narkoba dikawasan lingkungan kita,” terangnya.

Suherman berharap, dengan upaya pencegahan sedini mungkin dapat mengurangi bahaya narkoba masuk di lingkungan keluarga dan juga tempat tinggal.

“Sehingga dapat menekan angka penggunaan Narkoba di lingkungan keluarga dan juga di lingkungan masyarakat,” tutupnya.

Perlu diketahui, peredaran narkoba saat itu sudah merebak ke wilayah Pedesaan maupun Perkampungan, perlunya kerja sama semua pihak dalam memerangi narkoba sangat diperlukan demi menyelamatkan masa depan generasi muda dari kehancuran