SEKADAU, metro7.co.id Polres melaksanakan vaksinasi di perusahaan di Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (30/11). 

Vaksinasi tersebut diikuti karyawan perusahaan dan warga setempat dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Vaksinasi tersebut menggunakan jenis vaksin AstraZeneca.

Kapolres Sekadau, AKBP K Tri Panungko mengatakan, program vaksinasi dosis pertama terus digencarkan ke berbagai wilayah. Hal ini dilakukan guna mempercepat capaian vaksinasi yang ditargetkan 70 persen hingga akhir Desember 2021.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kalbar untuk masyarakat Sekadau yang telah menerima vaksinasi dosis pertama berjumlah 77,458 orang atau sekitar 51,13 persen.

“Program vaksin terus kami laksanakan hingga Polsek jajaran dengan harapan bisa bisa mencapai target yang diinginkan pada akhir tahun nanti,” kata Tri.

Tri berharap, masyarakat mendukung program vaksinasi, sehingga tercapai herd immunity.

“Vaksinasi merupakan hal yang mesti dilakukan oleh setiap orang yang tentunya telah memenuhi syarat. Tujuannya jelas, untuk mengurangi risiko terpapar covid-19,” ucapnya.

Selain melibatkan tim vaksinator, Polres Sekadau juga menyiagakan sejumlah personel di setiap lokasi vaksinasi. Sehingga, kegiatan vaksinasi tetap berjalan sesuai standar prokes.[]