PONTIANAK, metro7.co.id – Bertempat di halaman Mako Polsek Pontianak Timur Kapolsek AKP Prayitno memimpin apel kesiapan dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat Tablik Akbar Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah. Senin Malam (31/08 /20)

Kapolsek memberikan motivasi semangat dan mengingatkan agar seluruh anggota senantiasa meningkatkan kewaspadaan serta bertindak sesuai dengan standar operasional prosedur dalam melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan masyarakat. Dan tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan ditengah adaptasi kebiasaan baru masa pandemi covid-19.

Disebutnya, setiap kegiatan masyarakat merupakan kewajiban bagi Anggota untuk memberikan pengamanan baik diminta ataupun tidak demi tertibnya kegiatan masyarakat khususnya diwilayah Pontianak Timur

Kegiatan dilaksanakan oleh Majelis Shiratul Jannah di Jalan Panglima Aim Pontianak Timur dengan menghadirkan Habib M Fahmi bin Hannum Al Mutohar dan dihadir lebih kurang 500 jamaah Alumni Pesantren Shiratul Jannah.

Kapolsek Pontianak Timur, menekankan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dengan menerapkan SOP yang berlaku. “Laksanakan pengamanan sesuai SOP dan tetap memperhatikan keselamatan diri, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan segera koordinasikan dengan pimpinan serta rekan-rekan lainnya untuk dilakukan penanganan, sehingga situasi kamtibmas tetap nyaman dan kondusif,” ujarnya.

Kegiatan apel gelar pasukan diakhiri dengan doa bersama dan dilanjutkan mengarahkan anggota pada titik-titik yang telah ditentukan untuk masing-masing anggota melaksanakan tugas pengamanan hingga kegiatan masyarakat dinyatakan selesai. *