PONTIANAK, metro7.co.id – Banjir tidak menjadi alasan bagi legislator asal Kalimantan Barat H.syarief Abdullah Alkadrie, terjun meninjau secara langsung Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang di kenal dengan bantuan bedah rumah.

Dalam kunjungannya kali dirinya turut didampingi tenaga fasilitator lapangan (TFL) dan juga kordinasi Fasilitator Lapangan (KORFAS) yang di lakukan di dua kecamatan yaitu, Pontianak barat dan kecamatan Pontianak Kota, Jumat (4/12/20).

Tokoh yang familiar giat turun lapangan itu tak hanya meninjau, dirinya juga menyapa secara langsung masyarakat penerima Program yang di perjuangkannya di pusat.

Ucapan syukur dan terimakasih terucap dari berbagai masyarakat setempat atas bantuan bedah rumah yang di perjuangkan politisi dari NasDem itu, yang membuahkan hasil yang sangat luar biasa untuk masyarakat.

Ketua Rt sungai jawi luar turut menyampaikan terimakasihnya yang hal itu dalam rangka perbaikan rumah yang tidak layak huni mewakili masyarakatnya, menyampaiakan ucapan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada pemerintah pusat bapak H.syarief Abdullah Alkadrie yang sudah mengaspirasikan untuk program bantuan bedah rumah dimana pada saat ini alhamdulillah rumah rumah tersebut dapat Secara langsung dirasakan oleh rakyat.

“Sebagai warga tentunya sangat bergembira dengan adanya program bantuan ini mudah-mudahan untuk selanjutnya masih adalagi yang bisa diperbaiki dan kami sangat mengapresasi program yang seperti ini sehingga kita merasakan secara langsung yang pada mulanya rumah kami tidak layak huni sekarang sudah bisa menjadi rumah layak huni” tuturnya disaat kedatangan anggota dpr ri di saat itu.

Pada kesempatan tersebut Syarief Abdullah Alkadrie, menyampaikan disaat melakukan kunjungannya itu, bahwa untuk kecamatan Pontianak kota ada dua kelurahan yang tersebar di masing masing kelurahan yaitu sebanyak 71 unit bantuan bedah rumah yang tersebar di kelurahan mariana dan kelurahan sungai bangkong.

“setelah saya melihat di beberapa titik ternyata semuanya sudah selesai dan sesuai dengan ketentuan yang ada dan juga sesuai dengan testimoni-testimoni dari masyarakat penerima manfaat bantuan bedah rumah maupun tokoh masyarakat dan RT/ RW apa yang menjadi syarat syarat termasuk tidak ada pemotongan pemotongan yang di lakukan” terang syarief disaat menemui masyarakat penerima bantuan bedah rumah itu.

Tentu dirinya bersyukur bahwa dalam pelaksanaan pengerjaannya sesuai dengan ketentuan yang ada dan semuanya yang mendapatkan sudah menyelesaikan.

“tadi saya juga meninjau secara langsung di kecamatan Pontianak barat meninjau di dua kelurahan sungai beliung dan sungai jawi luar juga beberpa titik sudah saya tinjau semuanya sesuai dengan harapan dan tidak ada hal hal yang isu beredar pemotongan, ada di tempat tempat tertentu pemotongan bahan dan sebagainya saya tegaskan itu tidak ada” ujarnya.

Wakil ketua Komisi V DPR RI itu juga bersyukur sebagi anggota DPR RI dirinya tentu ingin lebih banyak lagi untuk memperjuangkan kepentingan kepentingan masyarakat yang tidak mampu

“masyarakat ternyata sangat mengharapkan terhadap bantuan ini walaupun memang dari sisi kecukupan dari dana itu tentu itu lebih dari cukup, ternyata itu dapat membantu dalam mengtasi persoalan persolan rumah yang awalnya tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni” harapnya.