SINGKAWANG, metro7.co.id – DPD Relawan Pro Jokowi (Projo) Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan surat dukungan kepada calon Walikota dan calon Wakil Walikota Singkawang, nomor urut 1, Abdul Muthalib – Irwan untuk maju menjadi calon kepala daerah di Pilkada 2024.

Penyerahan surat yang ditandatangani oleh DPP Projo itu dilakukan di rumah pemenangan Abdul Muthalib di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Singkawang, Rabu (2/10).

Abdul mengatakan, surat yang diserahkan oleh pengurus DPD Projo Kalimantan Barat ini merupakan bentuk dukungan kepada pasangan Abdul Muthalib – Irwan untuk maju di Pilkada Kota Singkawang.

“Nantinya rekan-rekan dari Projo akan membantu memenangkan dan membersamai kemenangan untuk pasangan Abdul Muthalib – Irwan, nomor urut 1 di Pilkada tahun ini,” ujar Abdul Muthalib saat diwawancarai langsung Metro7 usai penyerahan surat dukungan.

Menurut Abdul, surat dukungan tersebut sangat berharga bagi pasangan Abdul Muthalib – Irwan, nomor urut 1. Sebab Projo Kalbar akan bersama-sama dalam perjuangan di Kota Singkawang menjadi Rukun.

“Kami sangat bangga dan bahagia Projo bisa membersamai perjuangan ini. Tak hanya sampai di 27 November, bahkan setelah pemilihan kami berharap Projo menjadi pendamping pemerintah untuk memberikan nasehat dan pikiran-pikiran konstruktif guna membangun Kota Singkawang,” katanya.

Ketua DPD Projo Kalbar, Arif Adi Mulia mengatakan, alasan pihaknya memberikan dukungan kepada Abdul Muthalib – Irwan, nomor urut 1 karena keduanya memiliki kecerdasan dan energik. Sehingga pasangan ini layak untuk memimpin kota yang mempunyai permasalahan begitu kompleks, seperti Kota Singkawang.

“Paslon Nomor Urut 1 ini memiliki progam kerja unggulan yang realistis dan menyentuh hajat hidup masyarakat Kota Singkawang. Projo menilai, pasangan nomor urut 1 manjadi Paslon yang berpotensi menang dan mampu jadi penyambung aspirasi rakyat Singkawang yang selama ini masih terabaikan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Arif, Projo akan menggerakkan serta mengarahkan seluruh akar rumput Projo untuk memenangkan Abdul Muthalib-Irwan.

“Kita berharap pasangan nomor urut 1, Abdul Muthalib-Irwan ini mencapai kemenangan. Karena Projo adalah Rakyat yang menjadi Representasi dari Jokowi. Suara Rakyat adalah kunci kemenangan,” ungkapnya.

Arif juga menambahkan, pihaknya telah diinstruksikan oleh Ketua Desk Pilkada DPP Projo, untuk mendukung calon kepada daerah (Pilkada) yang program-programnya menyentuh hati masyarakat Kota Singkawang, seperti seperti pilihan pasangan nomor urut 1, Abdul Muthalib-Irwan.

“Ini sebagai bagian upaya Projo mendukung keberlanjutan pergeseran geoekonomi nasional yang lebih Indonesia Sentris yang menjadi agenda nasional Pak Jokowi dan pemerintahan terpilih Prabowo-Gibran,” tutupnya.