SANGGAU, metro7.co.id – Paguyuban G3 (Guyub Gawe Guni) Kabupaten Sanggau menggelar musyawarah pemilihan ketua baru di Aula SMPN 01, di Jalan Kihajar Dewantoro Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Sabtu (25/5).

Dalam pemilihan ketua Paguyuban P3 ditetapkan sebagai ketua terpilih Purnawirawan, AKBP Wardaya periode 2024-2029.

Pada kesempatan itu, Ketua Paguyuban G3 yang sebelumnya Haji Sugiman menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan seluruh anggota paguyuban G3 atas kepercayaan yang dititipkan kepadanya untuk menjadi Ketua Paguyuban G3 selama 2 priode.

“Selama menjadi ketua G3 kabupaten Sanggau, aktivitas bejalan standar namun kita minta dalam pemilihan bisa memilih
regenerasi putra terbaik orang jawa yang ada di kabupaten sanggau, dan pilihan itu sudah jatuh di Ketua baru kita bapak purnawirawan AKBP Wardaya,” ungkap H Sugiman.

Saat menjabat dalam kurun waktu dua dekade Haji Sugiman menyebutkan dirinya belum banyak membuat kegiatan untuk masyarakat.

“Tapi kita sudah pernah buat kegiatan pagelaran wayang kulit, dan itu sudah di laksanakan di 7 kecamatan,” ujar Sugiman.

Sebagai ketua Paguyuban G3 selama dua priode Haji Sugiman mengucapkan permohonan maafnya kepada seluruh anggota paguyuban.

“Apabila ada Kecamatan yang belum berkesempatan menggelar acara 1 Muharam hingga masa tugas saya selama dua periode ini berakhir, semoga dikepemimpinan ketua paguyuban yang baru semuanya bisa dilanjutkan dan bisa dicapai,” ungkapnya.

“Atas nama pribadi dan organisasi
Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” pungkasnya.

Musyawarah pemilihan ketua Paguyupan G3 priode 2024-2029 dihadiri Ketua G3 Sanggau H Sugiman, Ketua G3 Kapuas Ngateno, Ketua G3 Parindu Damsuki, Ketua G3 Kembayan Samporis, Ketua G3 Meliau Eko, Ketua G3 Tayan Hulu Kamidi, Ketua G3 Entikong, Ketua G3 Sekayam Purwanto, Ketua G3 Mukok, Ketua G3 Jangkang M Yamin dan Ketua G3 Mukok Untung.