SANGGAU, metro7.co.id – Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/TPR Ibu Rissa Ronny memberikan pelatihan merangkai bunga Telur khas Melayu kepada ibu-ibu Persit Kodim 1204/Sanggau, di aula Patriot Bangsa kodim 1204/Sanggau Jalan Padi No 1 Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Jumat (11/3).

Pelatihan yang dibimbing langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/TPR Ibu Rissa Ronny yang di dampingi oleh NyTiara Destavia Pratama serta beberapa orang ibu-ibu Persit lainnya memberikan pelatihan pembuatan bunga mulai dari penyiapan bahan-bahan hingga proses pembuatan dan hasil akhir yang diinginkan.

Bunga-bunga yang sudah jadi selanjutnya dapat dirangkai menjadi bunga-bunga hiasan antara lain hiasan bunga meja serta hiasan-hiasan lainnya di dalam rumah.

Menurut Ny Rissa Ronny, kegiatan tersebut sengaja ditularkan kepada ibu ibu Persit guna mendukung program pemerintah untuk peningkatan ekonomi kreatif.

Selain itu, Ny Rissa Ronny juga menambahkan maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menambah keterampilan ibu-ibu guna membantu peningkatan kualitas dan kesejahteraan ekonomi keluarga.

“Pelatihan ini sengaja kami tularkan kepada ibu ibu persit dengan berbagi pengetahuan yang saya miliki, dengan tujuan untuk menambah keterampilan ibu-ibu selain itu juga dapat dipasarkan guna menambah penghasilan rumah tangga,” ungkapnya.

Beberapa ibu-ibu Persit yang mengikuti pelatihan begitu antusias dan berterimakasih atas pelatihan yang diberikan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/TPR Ibu Rissa Ronny.