SANGGAU, metro7.co.id – Kapolres Sanggau, AKBP Suparo Agus Candra Kusumah bertindak sebagai inspektur upacara dalam Sertijab (Serah Terima Jabatan) Kapolsek Jajaran, Kasiwas dan Kasikum, di Halaman Polres Sanggau, Jumat (24/5) pagi.

Sertijab dihadiri oleh Waka Polres Sanggau, Kompol Yafet Efrain Pantabang serta para PJU Polres Sanggau, Para Kapolsek Jajaran Polres Sanggau dan para pejabat yang melaksanakan Sertijab, Perwira staf dan seluruh personil Polres Sanggau.

Pengukuhan jabatan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Sertijab, Fakta Integritas, dan berita acara sumpah jabatan yang disaksikan oleh seluruh peserta Upacara.

Kapolres Sanggau mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang hadir untuk mengikuti pelaksanaan upacara serah terima jabatan yang berlangsung secara sederhana dan khidmat.

Menurut Kapolres Rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam organisasi Polri, dan bukanlah suatu hal yang istimewa.

Pembinaan Karier, Kaderisasi, Reward dan Punishment bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kualitas kinerja, serta pelayanan yang dibutuhkan oleh organisasi Polri sesuai harapan masyarakat, hal ini juga dapat dilihat dari tingkat kepercayaan masyarakat yang terus meningkat meskipun masih diwarnai oleh perilaku oknum yang menjadi perhatian secara khusus.

Kapolres mengatakan, sebagai Insan Polri wajib mendukung kebijakan Pimpinan Polri, serta bertindak tegas dan tetap dengan tujuan menyukseskan keberhasilan tugas pokok Polri sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan Masyarakat serta Penegakan Hukum yang Berkeadilan.

Kapolres menyebutkan, situasi politik yang berkembang saat ini sangat dinamis, tentunya hal tersebut perlu diantisipasi dengan cerdas dan cermat.

“Mengingat semakin dekatnya perhelatan politik di negara kita seperti pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sanggau, secara langsung oleh masyarakat, kita dihadapkan dan akan bersentuhan secara langsung dengan masyarakat, untuk itu kepada pejabat yang baru saya berpesan untuk lebih peka pahami situasi yang berkembang,” ungkap Kapolres.

AKBP Suparno juga meminta anggotanya untuk dapat mengupayakan langkah-langkah pendekatan sosial, budaya maupun hukum serta berdayakan segala potensi yang ada di wilayah masing – masing, yang dapat mendukung sukses dan lancarnya pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah.

“Untuk pejabat baru, lanjutkan dan tingkatkan kinerja yang telah ditempuh oleh pejabat lama, ciptakan kondisi kamtibmas dengan melibatkan forum kemitraan Polisi dan masyarakat,” tegasnya.

Kepada pejabat lama Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas loyalitas kerja, dan dedikasinya selama ini sehingga dapat membawa perjalanan tugas polres sanggau kearah yang lebih baik.

“Kepada bhayangkarinya saya ucapkan terima kasih atas kesetiaannya dalam mendampingi suami bertugas semoga sukses melaksanakan tugas ditempat yang baru, sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan selamat jalan,” tutupnya.

Berikut nama nama dan jabatan baru pera pejabat yang melaksanakan Sertijab.

Kapolsek Tayan Hilir Polres Sanggau dari Iptu Raja Toga Paruhum digantikan oleh AKP Sihar Binardi Siagian.

Kapolsek Bonti Polres Sanggau dari AKP Halasan Manurung digantikan Ipda Jonni Binsar Nainggolan.

Kapolsek Sekayam Polres Sanggau dari AKP Muda Pardosi digantikan Iptu Junaifi.

Kapolsek Kembayan Polres Sanggau dari Iptu Junaifi digantikan AKP Efendy.

Kapolsek Beduai Polres Sanggau dari Iptu Mujiono digantikan Iptu Hudson Siahaan.

Kapolsek Jangkang Polres Sanggau dari Iptu Hudison Siahaan digantikan Iptu Santoso Herubimo.

Kasiwas Polres Sanggau dari AKP Woro Susilo digantikan Iptu Matiyas Yulian.

Kasikum Polres Sanggau dari AKP Efendy digantikan Iptu Suharyanto.