SANGGAU, metro7.co.id – Adanya Klinik Fertilitas Indonesia pertama di Kabupaten Sanggau disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau, hal itu dikatakan Arita Apolina, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Saat lounching Klinik Fertilitas Indonesia di Rumah Sakit Umum (RSU) Sentra Medika, Rabu (30/3).

Arita Apolina menyebut Klinik Fertilitas Indonesia di RSU Sentra Medika Sanggau, dapat membantu pasangan suami istri dalam mendapatkan keturunan, dengan tetap mengedepankan kualitas dan pelayanan yang prima dan biaya yang lebih terjangkau, sehingga bisa melayani masyarakat tanpa jauh-jauh ke luar kota.

“Saya juga mengajak semua dokter dan tenaga medis, agar dapat memberikan dukungannya serta sinerginya kepada RSU Sentra Medika Sanggau, karena tujuan pendirian Klinik Fertilitas Indonesia ini adalah sangat mulia, yaitu menolong bagi pasangan suami istri yang mendambakan kehamilan dan keturunan,” ungkapnya.

Dalam kesempatanya Direktur RSU Sentra Medika Sanggau, dr. Windi Ratu Dewi menyampaikan kehadiran Klinik Fertilitas diharapkan dapat memberikan solusi bagi pasangan suami istri yang mendambakan kehadiran buah hati mereka, program unggulan klinik yaitu IUI, atau yg lebih dikenal dengan program inseminasi.

“Klinik fertilitas ini menyediakan layanan program kehamilan dari mulai tahapan awal, sampai terapi obat-obatan maupun hormonal,” jelasnya.

“Dulunya hanya tersedia di kota2 besar saja, kini sdh bisa dilakukan di klinik fertilitas RSU. Mitra Medika Sanggau,” katanya.

“Sebagai langkah awal, pembukaan klinik fertilitas RSU. Sentra Medika Sanggau, siang ini kami akan mengadakan seminar awam dengan tema Program Kehamilan Dengan Inseminasi, dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait program inseminasi,” pungkasnya.