SAMBAS, metro7.co.id – Sekretaris Komisi 1 DPRD Fraksi PKB Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi mengatakan, keberadaan pejabat fungsional mesti bisa mendongkrak kinerja pemerintah Kabupaten Sambas.

Bagus Setiadi juga mengatakan, ada 117 pejabat fungsional yang di lantik lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, Jumat 29 Januari. Pelantikan digelar di Aula Utama Kantor Bupati Sambas dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Di antara sektor yang mesti diperkuat adalah pelayanan publik karena bagaimana pun pada bidang tersebutlah penilaian terhadap kinerja pemerintah secara jelas akan nampak di mata masyarakatnya,” ujar Politisi PKB tersebut.

Selain itu, kata Bagus, diharapkan dalam beberapa waktu mendatang para pejabat serta seluruh ASN akan bisa mengimplementasikan visi misi pemerintah secara maksimal.

Sebelum masa jabatan Bupati sekarang habis, penerapan maksimal visi misi pembangunan mesti dilaksanakan dengan optimal, sehingga pada masa Pemerintahan Bupati Atbah dan Hairiah, pencapaian pembangunan dengan visi misi Sambas Berakhlakul Karimah bisa dengan dilaksanakan maksimal.

“Dan ini akan menjadi landasan berharga bagi estafet pemerintahan kepada pemimpin baru,” tegasnya.

Bagus Setiadi juga berharap agar para pejabat fungsional yang baru akan bisa sinergis dengan pihak legislatif yakni DPRD Kabupaten Sambas.

“Kita tentu berharap sinergitas yang baik akan selalu terjalin, terutama pada program pembangunan yang mana komunikasi serta kerja sama pemerintah selaku eksekutif dan DPRD sangat diperlukan,” pungkasnya. ***