SANGGAU, metro7.co.id – Demi mewujudkan keselamatan lalu lintas dan Angkutan Jalan Raya jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H 2022.

Petugas gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sanggau, Anggota Polisi Polres Sanggau dan petugas BNN Kabupaten Sanggau menggelar pengawasan pemenuhan persyaratan teknis dan laik jalan melalui Inspeksi keselamatan Lalu Lintas dan Keselamatan Jalan (Rampcheck) terhadap Angkutan Umum.

Rampcheck di lakukan Menindaklanjuti surat undangan dari Dishub Kab.Sanggau nomer 551.2/269/Dishub-LLA/IV/2022.

Tim gabungan memilih Lokasi Khusus pelaksanaan kegiatan yaitu di Simpang Ampar Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Rabu (20/4).

Dari kegiatan Rampcheck tersebut, tim gabungan menjaring 14 orang sopir, setelah dilakukan pemeriksaan urine oleh petugas BNNK Sanggau.

3 orang sopir dari 14 orang yang terjaring terindikasi menggunakan narkotika golongan ll jenis metamfetamin (Sabu).

Petugas gabungan selanjutnya melakukan penggeledahan terhadap kendaraan yang digunakan oleh ke 3 orang sopir tersebut.

Dari hasil penggeladahan oleh pihak kepolisian dan di saksikan bersama yang bersangkutan,dan anggota tim Rampcheck, tidak ditemukan barang bukti di dalam Mobil dan pisik pelaku.

Kepala BNN Kabupaten Sanggau Rudolf Manimbun melalui Heri Ariandi Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Sanggau mebenarkan terkait indikasi penyalah gunaan Narkotika kepada 3 orang Sopir tersebut, Sabtu (23/4).

Heri Menyebut ke 3 orang itu telah di lakukan pengetesan urin, dari hasil pemeriksaan petugas ke 3 nya terindikasi sebagai pengguna Sabu.

“Inisial mereka, A (34), N (38), S (47),
tindaklanjut untuk ke 3 orang sopir tersebut akan dilakukan assessment lanjutan, untuk mengetahui seberapa parah tingkat ketergantungan mereka terhadap Narkoba,” terang Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Sanggau.

“Dan mereka diwajibkan untuk mengikuti program rehabilitasi yang ada di BNNK Sanggau,”ujar Hery, Kasie Rehabilitasi sekaligus Penyidik di BNNK Sanggau,” tuturnya.

Heri mengimbau kepada Masyarakat luas agar menjauhkan Narkoba, menurut dia Narkoba akan merusak kehidupan seseorang dan dapat menghancurkan masadepanya.

“Maka dari itu jauhi Narkoba, dan bagi siapa saja yang sudah terlanjur menggunakan Narkoba, Silakan datang ke Kantor BNNK Sanggau di Jam Kerja, Kami akan bantu meberikan perawatan pemulihan rehabilitasi,” tandasnya.