SANGGAU, metro7.co.id – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Pancur Aji terus berbenah guna meningkatkan kepuasan pelanggannya, dengan mempersiapkan berbagai program kerja kedepan.

Andrius Wijaya, Direktur Perumda Tirta Pancur Aji ditemui di ruang kerjanya, Kamis (27/4) mengatakan, PDAM kini terus berbenah dan Untuk memperlancar pelayanan kita kepada pelanggan terutama Perumda Tirta pencur aji ini kita melakukan beberapa hal diantaranya dengan membuat.

DED (Detail Engineering Design) dimana ada berapa kecamatan yang sudah kita buat termasuk Toba kemudian Tayan Hilir Kemudian untuk kota juga kita sudah di Usulkan.

“Harapannya dengan adanya DED ini kita akan mengajukan usulan kegiatan tersebut kepada pemerintah pusat sehingga kita bisa mendapatkan bantuan dengan harapan yang sangat besar bahwa kita dapat karena dengan menunjukkan adanya perencanaannya itu pemerintah pusat bisa memberikan bantuan itu yang pertama,” ujar Direktur.

“Kemudian yang kedua kita juga membenahi jaringan-jaringan yang ada, memperbaiki yang rusak maupun yang putus akibat segala macam atau yang lama ndak ketahuan. Saat ini kita juga Mulai memasang Whuss upp yaitu untuk membuang kotoran-kotoran yang ada di dalam pipa, dimana kotoran ini juga kadang-kadang menghambat air untuk sampai ke pelanggan,” tambahnya.

Berikutnya, yakni penambahan jaringan, ini kita juga akan menambah cakupan pelayanan kita kepada masyarakat jadi kedepannya layanan semakin banyak atau luas lagi dan semakin baik. kita sangat konsen lah dengan program PDAM ini.

“Untuk diketahui bahwa kemarin BPKP sudah masuk tinggal kita menunggu hasilnya,” ujarnya.

“Tentu harapannya kita bisa mendapatkan hasil sebagai salah satu perusahaan yang sehat Itu harapan kita, tapi nanti kita lihatlah bagaimana hasil evaluasi dari BPKP ke kita itu usaha-usaha yang kita lakukan untuk membawa perusahaan ini menjadi lebih baik lagi dan lebih berkembang dibandingkan sebelumnya,” tutupnya.